Pesta Ramadlan Berbagi Lintasi Terjangan Badai Covid-19

0
13 views
Berbagi Keberkahan Bersama.

“Meraih Jum’at Berkah di Bulan Suci Ramadlan”

Garut News ( Jum’at, 01/05 – 2020 ).

Foto berita Garut News menjelang akhir pekan pada awal Mei ini, Jum’at (01/05-2020), memotret denyut kepedulian para pengelola Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya menggelar ‘Pesta Ramadlan Berbagi’ dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan melintasi terjangan badai wabah pandemi Covid-19.

“Bermisikan ‘Meraih Jum’at Berkah di Bulan Suci Ramadlan,” ungkap Pimpinan Tahfidz Qur’an Garut, M. Angga Tirta.

Kebersamaan Menggapai Keberkahan.

Sehingga sedikitnya seratus nasi kotak dengan antara lain bermenukan sayuran, telur sayur, perkedel, juga dilengkapi bungkusan kolak. Selain dibagikan kepada kaum dhuafa, pengemudi angkota, ojek, serta pejalan kaki.

Diberikan pula kepada ‘musafir’ yang menempuh perjalanan jauh dengan berkendaraan maupun berjalan kaki, yang melintasi ‘Pusat Jajanan Pesta Baso Aci’ di Jayaraga Garut.

Sajikan Makna Keberkahan.

Digelar menjelang berbuka puasa, sehingga sajian Berkah Jum’at tersebut, bisa dinikmati beragam kalangan.

“11 Positif Covid-19, Terdapat 23 Meninggal Dunia”

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 kabupaten setempat, Ricky R. Darajat, SH mengungkapkan total Covid-19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi +) menembus angka 3.042 kasus.

Bersama Nikmati Keberkahan.

Terdiri 593 OTG, 357 di antaranya masih dalam tahap observasi dan 236 selesai masa observasi tanpa kematian, 2.386 ODP (157 kasus masih pemantauan, 14 dalam perawatan, dan 2.215 selesai pemantauan, 11 diantaranya meninggal).

Kemudian 52 PDP (tujuh kasus dalam perawatan dan 45 kasus selesai pengawasan, 11 di antaranya meninggal).

Menyentuh Beragam Kalangan.

Sedangkan Konfirmasi + : 11 kasus terdiri delapan dalam perawatan di rumah sakit, satu kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, satu kasus dinyatakan
sembuh, dan satu meninggal.

Pada perkembangan Kasus Covid-19 di kabupatennya, Kamis (30/04-2020), hingga Pukul 16.00 WIB juga dilaporkan kemarin malam ditemukan kembali satu kasus Covid-19 *POSITIF* (Laki-laki 26 tahun Kecamatan Cisurupan) sebagai KC-11.

Bersama Meringankan Beban Kehidupan.

Hasil temuan ini berkorelasi dengan temuan sebelumnya di Cigedug (KC-04), mengingat pengambilan sampel swab dilakukan pada saat tracing, dan tracking pada 22 April 2020 di Puskesmas Cisurupan.

Proses selanjutnya, tadi malam sekitar Pukul 20.00 WIB KC-11 masuk ruang isolasi RSUD dr. Slamet mendapatkan penanganan medis.

Menindaklanjuti temuan KC-11, maka Dinkes melakukan respon cepat untuk tracing dan tracking, dan sebelum kegiatan tersebut dilakukan surveilans terhadap kontak erat risiko tinggi.

Tiada Hari Tanpa Berbagi.

Hasil kegiatan surveilans diperoleh data 126 orang tersebar di tiga Lokasi, yakni Puskesmas Cisurupan, tempat tinggal KC-11, dan keluarga lainnya berbeda kecamatan.
Kegiatan tracing dan tracking pun bakal segera.

Hari ini pula ditemukan kasus PDP baru, Perempuan 81 tahun Kecamatan Karangpawitan. Memiliki riwayat perjalanan dari Kota Tasikmalaya disertai gejala penyakit paru kronis dan tekanan darah tinggi.

Pesta Ramadlan Berbagi.

PDP ini masuk riuang isolasi sejak kemarin malam dan mendapatkan penanganan medis termasuk rapid test dan pengambilan swab, kata Ricky R Darajat.

Sembakogarut.com

******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here