Penularan Covid-19 di Garut Berlangsung Makin Masif

0
65 views
Anask Jalanan Hingga Malam, Ahad (05/04-2020). Masih Berkeliaran .
Perkembangannya.

“Bupati prihatin rendahnya kesadaran masyarakat”

Garut News ( Senin, 06/04 – 2020 ).

Proses penularan Covid-19 di Kabupaten Garut berlangsung semakin masif,  selain ditemukan dua kasus positif Covid-19 juga penemuan ODP, PDP, dan ‘Orang Tanpa Gejala’ (OTG) hingga Ahad (05/04-2020), menembus angka 1.765 Kasus.

Terdiri 1.598 kasus ODP, 21 kasus PDP, dua terkonfirmasi, dan 144 OTG. Sedangkan sehari sebelumnya terdapat 1.590 Kasus ODP, PDP, OTG termasuk pula penemuan dua positif Covid-19.

Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut.

Berdasar perkembangan yang tercatat pada Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 kabupaten setempat, menunjukan adanya temuan baru 175 kasus ODP.

Juru Bicara Pusat Informasi tersebut, Ricky R Darajat, SH mengingatkan perlu  mewaspadainya lantaran proses penularan Covid-19 masih terus berlangsung di kabupatennya.

“Sehingga masyarakat agar senantiasa menjaga jarak interaksi sosial, lindungi diri, lindungi sesama,” imbuhnya antara lain.

Bahkan Bupati Rudy Gunawan pun menyatakan, Pemkab kini menyelenggarakan langkah konstruktif dan terukur mensterilkan Garut dari virus Corona, di antaranya dengan menempatkan 10 Check Point kesehatan pada setiap perbatasan.

Antara lain di Kadungora, perbatasan Sumedang, dan check point wilayah selatan, guna pengecekan kesehatan di perbatasan dengan dua klasifikasi, Suhu tubuh normal dan suhu tubuh di atas 38 °C.

Bupati prihatin masih rendahnya kesadaran masyarakat, sehingga Social/Physical Distancing sulit ditegakkan, sehingga terus dihimbau tetap tinggal di rumah, kecuali sangat penting keluar rumah.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here