PENTINGNYA ‘CUCI’ TANGAN

by
ILUSTRASI.

Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Sabtu, 08/04 – 2017 ).

ILUSTRASI.
ILUSTRASI.

MEMERINGATI HARI KESEHATAN SEDUNIA, SABTU 7 APRIL 2017, WARGA DI KOTA GARUT, JAWA BARAT,  MENGGELAR KEGIATAN CUCI TANGAN MASSAL, SERTA RAGAM PENYULUHAN KESEHATAN JUGA NYANYIAN, BERTEMAKAN KESEHATAN DINYANYIKAN BERSAMA-SAMA PARA PESERTA KEGIATAN PELBAGAI USIA JUGA KALANGAN MENYEMARAKKANNYA.

RANGKAIAN HELATAN TERSEBUT, DIGAGAS MAHASISWA UNIVERSITAS GARUT BESERTA DINAS PENDIDIKAN/KESEHATAN KABUPATEN SETEMPAT, PADA LINTASAN RUAS JALAN RAYA AHMAD YANI, TERDAPAT PULUHAN ANAK DARI SEJUMLAH T-K DAN PAUD, GURU DAN PARA ORANGTUA ANTUSIAS SAMBIL MENERIAKAN YEL-YEL SEKALIGUS MENGHAPAL TATA CARA MENCUCI TANGAN YANG BENAR.

DINYANYIKAN DALAM RANGKAIAN BAIT LAGU, SEHINGGA CUKUP EFEKTIF MENYAMPAIKAN PESAN TAHAPAN MENCUCI TANGAN YANG BENAR.

SATU PERSATU ANAK-ANAK PUN MEMPRAKTEKANNYA TAHAPAN MENCUCI TANGAN YANG DIHAPAL SEBELUMNYA DIDAMPINGI PARA GURU DAN ORANGTUA MASING-MASING.

SEDANGKAN BAGIAN TANGAN HARUS DIBERSIHKAN DI ANTARANYA BAGIAN PUNGGUNG, TELAPAK, SELA-SELA JARI, BUKU-BUKU JARI, KUKU DAN JEMPOL HINGGA PERGELANGAN.

DILANJUTKAN PEMBERIAN BALON DARI PENYELENGGARA KEPADA PESERTA KEGIATAN, SEHINGGA PARA PESERTA MENGAKU SENANG LANTARAN BISA MENDAPATKAN PENGETAHUAN KESEHATAN.

MENCUCI TANGAN MASSAL, BERTUJUAN MENYOSIALISASIKAN CARA MENCUCI TANGAN YANG BENAR, AGAR BENAR-BENAR BERSIH DARI KUMAN PENYAKIT, SEBAB TANGAN ORGAN VITAL YANG KERAP MENJADI PERANTARA MASUKNYA BIBIT KUMAN PENYAKIT KE DALAM TUBUH.

SEHINGGA DIHARAPKAN MELALUI KEGIATAN INI BISA MEWUJUDKAN KESADARAN SEKALIGUS MEMBENTUK KEBIASAAN MENJAGA KESEHATAN, SALAH SATUNYA DENGAN MENJAGA KEBERSIHAN TANGAN, KATANYA.

TAK HANYA ANAK-ANAK, SEJUMLAH PENDUDUK DEWASAPUN TURUT SERTA KEGIATAN INI.

********

(DM).