Pengungsi Terdampak Amuk Cimanuk Berhasil Temukan Dompetnya

0
108 views
Memeriksa Seisi Dompet Miliknya yang Juga Dipenuhi Lumpur.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Selasa, 04/10 – 2016 ).

Memeriksa Seisi Dompet Miliknya yang Juga Dipenuhi Lumpur.
Memeriksa Seisi Dompet Miliknya yang Juga Dipenuhi Lumpur.

Pengungsi terdampak amuk Sungai Cimanuk Garut, Jawa Barat, yang sejak sekitar dua pekan lalu menempati Rusunawa PU, berhasil menemukan kembali dompet mereka beserta seluruh isinya.

Ketika untuk pertama kalinya, Selasa (04/10-2016), pasangan suami istri tersebut, mendatangi lokasi rumahnya yang porak-poranda diterjang banjir bandang.

Pasangan suami istri itu, mendatangi seputar lingkungan rumahnya yang luluh-lantak di Asrama Kampung Paris, semula hanya bertujuan mencari dokumen Ijazah SD, dan SMP milik putranya.

Namun pada lokasi belasan meter dari rumahnya yang poran-poranda ini, pertama yang mereka temukan bongkahan plastik tempat nasi miliknya, kemudian sandal anaknya, serta gelas.

Bersyukur Bisa kembali Menemukan Barang Berharga Untuk Menambah Biaya Kebutuhan Sehari-hari.
Bersyukur Bisa kembali Menemukan Barang Milik Berharga Untuk Menambah Biaya Kebutuhan Sehari-hari.

Kemudian ditemukan jaket tebal miliknya pula yang nyaris seluruhnya terkubur lumpur, selanjutnya baju hangat itu pun diambilnya dengan cukup bersusah payah. Namun setelah diperiksa pada sakunya ternyata masih ditemukan dompet tebal yang juga dipenuhi lumpur.

“Alhamdullillah, seisi dompet kami masih lengkap termasuk Surat Izin Mengemudi, juga lembar uang bernilai jutaan rupiah, meski seluruhnya terlumuri lumpur pekat,” ungkap suami istri sambil menangis haru.

Selanjutnya mereka pun melanjutkan pencarian ijazah milik anaknya, yang diyakini masih tersimpan rapih di dalam map plastik, ungkap pasangan suami istri tersebut, dengan nada lirih.

 

*********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here