Pengkolan Sepekan Jelang Lebaran Idul Fitri 1440 H

0
18 views
Kondisi Pusat Kota Garut, Rabu (29/05-2019).

Kian Sesaknya Arus Lalu Lintas, Akibat PKL Menjadikan Kota Garut “Ramijud”

Garut News ( Rabu, 29/05 – 2019 ).

Kian Sesaknya Arus Lalu Lintas, Akibat PKL Menjadikan Kota Garut “Ramijud”.

Merebak – maraknya para ‘pedagang kaki lima’ (PKL) dengan lapaknya masing – masing memenuhi nyaris seluruh lintasan kiri dan kanan ruas badan Jalan A. Yani pada sepekan menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019, Rabu ( 29/05 – 2019 ).

Sehingga jantung Kota Garut yang selama ini dikenal dengan sebutan ‘Pengkolan’ tersebut, semakin sulit dilintasi ragam jenis kendaraan bermotor, yang dipastikan tak seluruh pengendaranya hendak bebelanja kebutuhan Lebaran.

Sedangkan kian banyaknya konsumen yang berbelanja ragam kebutuhan Idul Fitri, juga menjadikan kepadatan arus lalu lintas. Lantaran banyak di antara mereka terpaksa berjalan pada lintasan ruas badan jalan.

Demikian dikeluhkan penduduk asal Garut yang berdatangan dari luar daerah termasuk Dedi (45), juga Dewi (27) yang mengaku pula mudik ke Garut setelah menempuh perjalanan dengan bus penumpang umum dari Depok.

Dikatakan, dari Depok berangkat seusai Shalat Subuh, dan tiba di Terminal Guntur Melati Garut pukul 12.00 WIB dengan lama waktu tempuh selama tujuh jam.

Sepanjang perjalanan Depok – Garut banyak dihadang kemacetan arus lalu lintas, yang ternyata di pusat Kota Garut pun kembali menemui kemacetan arus lalu lintas, ungkapnya kepada Garut News, Kian Sesaknya Arus Lalu Lintas, Akibat PKL Menjadikan Kota Garut “Ramijud”

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here