Penduduk Panawuan Sukajaya Garut Semarakan ‘Haflah Imtihan’

0
56 views
Berlangsung Semarak, dan Sangat Terpuji Sehingga Patut Diapresiasi.

“Patut Diteladani Pemimpin Daerah Bahkan Negeri Ini”

Garut News ( Senin, 25/12 – 2017 ).

Berlangsung Semarak, dan Sangat Terpuji Sehingga Patut Diapresiasi.

Penduduk Kampung Panawuan di Kelurahan Sukajaya Garut, Jawa Barat, semarakan ‘Haflah Imtihan’ yang digelar kalangan “Ikatan Pelajar Muhammadiyah” (IPM) berlangsung sejak beberapa hari terakhir hingga Senin (25/12-2017) malam.

Ragam atraksi termasuk kemahiran anak-anak mengaji beragam usia dari sejumlah masjid serta kelompok mengaji di rumah, mereka tampilkan dengan sangat memukau secara bergantian di atas panggung yang dikemas apik serta menarik.

Sehingga menjadikan wahana hiburan bernuansakan Islami, sekaligus menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang tua yang langsung menyaksikan putra-putrinya mempresentasikan kemahiran Berukhuwah Islamiah sesuai dengan kapasitasnya.

Demikian kesan positif sekaligus apresiasi yang dikemukakan warga setempat termasuk M. Angga kepada Garut News.

Dia katakan, seluruh rangkaian helatan Haflah Intihan yang diselenggarakan secara berswadaya murni masyarakat tersebut, juga dinilai sangat membantu pemerintah mewujudkan akhlaq generasi muda yang terpuji, dan patut diteladani oleh para pemimpin daerah bahkan di negeri ini sekalipun.

Lantaran antara lain, anak-anak mengaji termasuk kalangan remaja, dan pemuda. Mereka justru memanfaatkan liburan panjang pergantian tahun ini dengan ragam kegiatan yang bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sehingga bisa terhindar dari ragam aktivitas hura-hura, maupun terhindar dari kegiatan yang sama-sekali tak bermanfaat seperti menambah hingar bingar di jalanan dengan “meniup terompet”, ungkap kalangan pemuka masyarakat Panawuan.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.