Penduduk Leuwigoong Penderita Tumor Bergizi Buruk, Terlantar

Garut News ( Rabu, 23/04 – 2014 ).

Agung Berkondisi Sangat Miris dan Memilukan. (Ist).
Agung Berkondisi Sangat Miris dan Memilukan. (Ist).

Agung Jatmika(14) penduduk Kampung Tamakan RT. 02/14 di Desa/Kecamatan Lewigoong, Garut, Jawa Barat,  sejak empat tahun lalu kondisi badannya lemas.

Lantaran didera jenis penyakit Tumor juga diperparah bergizi buruk, tak kunjung sembuh.

Dia anak ke enam pasangan suami istri Sari(45) dengan Badar(55) bekerja kuli panggul di pasar Cibatu berpenghasilan sangat minim, dan tak tetap.

Ny. Sari katakan, anaknya menderita tumor sejak kelas 6 SD, pernah dibawa berobat ke RSU dr Slamet Garut, sempat pula di rawat inap selama tujuh hari menggunakan kartu Jamkesmas.

Namun meski mempunyai kartu Jamkesmas tetap kudu mengeluarkan biaya keperluan lain.

Sebab pada RSU tak ada peralatan mengobati penyakit tumor, terpaksa di rujuk ke RSHS Hasan sadikin Bandung, keputusan dari Dokter di RSHS Agung kudu menjalani khemo theraphy selama 25 hari.

Kendati masih bisa menggunakan kartu Jamkesmas dan berobat tak bayar, tetapi keperluan selama menunggu anak dirawat di RSHS tak mempunyai biaya, terpaksa pulang membawa Agung ke rumah, katanya.

Apong, kakak kandung Agung, jelaskan selain badannya kurus kering juga kerap mengeluarkan nanah dari kupingnya disertai memuntahkan darah jika kambuh penyakitnya.

Mereka hanya bisa pasrah menunggu uluran tangan para dermawan atawa donatur bersedia membantu.

Sehingga harapan  dan cita-cita Agung bisa hidup normal, serta melanjutkan sekolah terwujud, ungkap Apong.

******

KUS, JDH.

Related posts

Leave a Comment