Penduduk Garut Dihebohkan Temuan Ular Sanca Batik

0
229 views

Garut News ( Senin, 23/02 – 2015 ).

Sejenis Ular Sanca yang "Albino". (Foto : John Doddy Hidayat).
Sejenis Ular Sanca yang “Albino”. (Foto : John Doddy Hidayat).

Penduduk Garut pada Perumahan Margamulya Kelurahan Pataruman di Kecamatan Tarogong Kidul, mereka dihebohkan penemuan bangkai “ular Sanca Batik” (Reticulatus Phyton).

Ular tersebut sepanjang sekitar tiga meter, terletak samping gerbang masuk perumahan, Ahad (22/02-2015).

Sejumlah warga katakan, bangkai ular berdiameter seukuran betis orang dewasa itu, ditemukan pertama kali warga setempat, Ari, sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat ditemukan, posisi bangkai ular menjulur ke tengah jalan. Sehingga menjadikan sejumlah pengendara yang melintas bergidik ngeri.

Juga beberapa anak keluar dari perumahan hendak berolahraga di Lapangan Olahraga. Mereka sempat dikejutkan keberadaan ular Sanca namun terus mengabaikannya setelah menyadari ular ini mati.

Menghindari ketakutan warga, Ari menghubungi warga lainnya, Cecep. Keduanya kemudian mengangkat dan menggeser bangkai ular jenis tak berbisa itu ke bahu jalan di tepi trotoar.

Waktu saya temukan, ada ibu-ibu lewat, dan terlihat bergidik melihat bangkai ular itu. Saya pun langsung menghubungi teman, dan mengangkat bangkai ular ke pinggir. Saya juga heran, kok bisa ada ular di sana, katanya.

Tak diketahui dari mana ular Sanca Batik itu berasal. Namun diduga, ada orang sengaja membuang bangkai ular tersebut.

*******

Noel, Jdh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here