Penduduk Garut Bertakbiran Gunakan Traktor Rayakan Kemenangan

0
16 views
Bertakbiran Menggunakan Traktor.

Garut News ( Jum’at, 15/06 – 2018 ).

Bertakbiran Menggunakan Traktor.
Penduduk Kabupaten Garut, Jawa Barat, asal Kelurahan Sukajaya di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, bertakbiran keliling menggunakan kendaraan traktor. Sebagai penanda kemenangan Umat Islam seusai satu bulan lamanya menunaikan Shaum Ramadlan 1439 H/ 2018.

Belasan penduduk tersebut, pada sepanjang jalan yang dilintasinya khidmat mengumandangkan Kebesaran Allah SWT, maupun Takbir, Tahmid, dan Tahlil.

Lintasi Jalan Pedesaan Hingga Menembus Pusat Kota Garut.
Mereka terdiri laki – laki dan perempuan termasuk anak – anak, memastikan diri bisa berbahagia pada Lebaran Idul Fitri 1439 H/ 2018 ini.

Meski proses perayaannya diselenggarakan dengan bersahaja, serta jauh dari nuansa hura – hura.

Bahagia Rayakan Kemenagangan Islam.
Namun dapat bersama – sama gembira dengan sesama saudara kaum Muslim lainnya yang berkendaraan, maupun dengan kalangan bersosial ekonomi mapan.

Sarat Mengumandangkan Kebesaran Allah SWT.
“Kami bersyukur bisa Bertakbiran di atas gerobak yang selama ini biasa digunakan membawa gabah kering panen, yang ditarik dengan tenaga mesin traktor,” ungkap mereka kepada Garut News, Kamis malam (14/06 – 2018 ).

Suasana Malam Takbiran di Bundaran Simpang Lima Garut.
Setelah melintasi jalan pedesaan, mereka pun meneruskan takbirnya ke kawasan pusat Kota Garut, dan sekitarnya, kemudian kembali ke kampung halamannya menjelang subuh, atau Jum’at dini hari.

***********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.