Pemuka Cirebon/Majalengka Jalin Kebersamaan Dengan Yadul ‘Ulya

0
47 views
Tamu Rombongan di Kampus Peradaban Ponpes/Kuttab Yadul 'Ulya.
“Dikemas Apik Dengan Perekat Silaturahim”

“Dikemas Apik Dengan Perekat Silaturahim”

Garut News ( Jum’at, 17/01 – 2020 ).

Beberapa pemuka masyarakat asal Cirebon, dan Majalengka yang selama ini menjadi inspirasi keteladanan dari kedua kabupaten/kota tersebut, menjalin kebersamaan dengan Pengelola Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya Garut.

Helatan yang dikemas apik dengan perekat silaturahim itu, berlangsung pada Kampus Peradaban Ponpes/Kuttab di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul,  Jum’at (17/01-2020), mendapatkan sambutan dan apresiasi positip dari Pimpinan Yayasan Tahfidz Qur’an Garut M. Angga Tirta WP.

Ust. Sulaiman Farouq Detail Presentasikan Ragam Program Unggulan Pesantren.

Sedangkan tamu rombongan di antaranya H. Agung, M.Ag dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Alif Ringga Pimpinan Pesantren At Taqwa Cirebon, juga dihadiri BM Iqbal dari Rumah Tahfidz Qur’an Ciangjulang Majalengka, serta Dodon Romadona dari Aswita Tour Travel Jalan Cangkring Tengah 26 Kota Cirebon, ikut serta pula kalangan emak-emak.

Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya bervisikan ‘Mencetak Pengusaha Penghafal Qur’an’ dengan misi, Menyelenggarakan pendidikan penghafal Qur’an gratis untuk semua kalangan, Membangun fasilitas belajar mutakhir.

Kebersamaan itu, Sangat Indah.

Kemudian Membuat pelatihan wirausaha berbasis teknologi, Membangun desa sekitar pesantren dengan program kemandirian usaha, dan Mencetak tenaga guru tahfidz untuk disebar ke seluruh Indonesia.

M. Angga Tirta WP antara lain katakan, lembaga pendidikannya bagian dari Yayasan Tahfidz Garut yang mulai dibangun sejak April 2018, dan mulai menyelenggarakan kegiatan pembelajaran pada 1 Januari 2019.

Juga dikemukakan program donasi terdiri Wakaf Santri, Wakaf Masjid, Wakaf Tanah, Wakaf Asrama, serta Kemandirian Pesantren dengan beragam unit usaha berlegalitas Koperasi Pesantren.

H. Agung, M. Ag (Paling Kanan), Alif Ringga (Paling Kiri).

Merupakan pesantren Tahfidz dan Bisnis Online untuk Yatim/Dhuafa gratis di Garut Jawa Barat, yang didirikannya selaku Founder serta Ketua Pembina Yayasan Tahfidz Garut dengan Daftar Yayasan Nomor AHU-0019115.AH.01.12.Tahun 2018.

Ust. Sulaiman Faraoq detail pula menjelaskan mengenai ragam program unggulan Ponpes Yadul ‘Ulya yang antara lain Santri Tahfidz Qur’an, Bisnis Online, Kuttab Yadul ‘Ulya, serta Madrasah Yadul ‘Ulya.

Rombongan dari Kabupaten/Kota Cirebon, dan Majalengka pun bisa terpenuhi harapannya mendapatkan penjelasan teknis secara mendetail mengenai digital marketing beserta dampak positipnya.

Saksikan Bukit Yadul ‘Ulya.

Serta mendapatkan pula pencerahan mengenai formula efektif upaya mewujudkan profil kemandirian pesantren dibawah naungan Yayasan Tahfidz Qur’an Garut.

“Sehingga diharapkan bisa kian menambah marwah kontribusi gagasan inspiratif bagi tamu rombongan yang selama ini pun memiliki nilai keteladanannya di lingkungannya masing-masing,” imbuh M. Angga Tirta WP.

Seluruh tamu rombongan pun, antara lain menyampaikan apresiasi positipnya.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here