Pemuda Tampan Disabilitas Bekerja Keras Mengais Rejeki

0
92 views
Kerap Basah Kuyub Diguyur Hujan Deras.
Bekerja Keras Mengais Rejeki Halal.

“Profil yang bisa memberi banyak inspiratif”

Garut News ( Jum’at, 06/03 – 2020 ).

Selama ini akrab disapa Kaka, pemuda tampan berusia 20 tahun penyandang disabilitas sejak tiga tahun lalu, lantaran kaki kirinya terpaksa diamputasi akibat kecelakaan lalu lintas.

Namun lelaki lajang ini tak putus asa, malahan dengan peluh dan keringatnya tetap bersemangat tinggi bekerja keras mengais rejeki yang ‘halal’ sebagai juru parkir pada Lintasaan Jayaraga Garut.

Semula Bercita-cita Menjadi TNI.

“Saya hanya bisa menamatkan SMP, ketika kelas 1 SMA Al-Musadaddiyah mengalami kecelakaan lalulintas, tak lagi dapat melanjutkan sekolah sebab ayah saya meninggal dunia,” ungkapnya kepada Garut News, Jum’at (06/03-2020).

Dikatakan, setiap harinya mengantongi penghasilan berkisar Rp40 ribu hingga Rp50 ribu guna memenuhi kebutuhan pembelian beras, beserta lauk-pauknya juga keperluan lain karena ibu kandungnya tak mampu lagi mencari pekerjaan.

Mewarnai Profesinya Dengan Senyum, dan Sapa yang Ramah.

Sedangkan profesinya itu, setiap hari dijalani sejak pagi hingga menjelang Shalat Maghrib.

Meski kerap diterjang sengatan terik matahari, bahkan hujan deras yang mengguyur tubuh jangkungnya.

Pekerja keras dengan keterbatasan panca indra yang dimilikinya ini, berhasil menjadikannya sebagai profil yang bisa memberi banyak inspiratif bagi siapa pun menyaksikan perjuangannya untuk memeroleh rejeki yang halal.

Ingin Bisa Menabung Untuk Berumahtangga.

Menyusul lelaki yang bertutur kata sopan dan santun tersebut, mengaku enggan menjadi pengemis atau berharap belas kasih, tetapi berobsesi mendapatkan rejeki dengan bekerja kendati sarat peluh dan keringat bercucuran.

Maupun basah kuyub diguyur hujan deras, yang penting halal dan supaya pemberi imbalan pun ikhlas memberikannya, imbuh Kaka.

Mengaku Masih Belum Punya ‘Kabogoh’.

Kaka juga mengaku semula malahan sejak kecil bercita-cita bisa menjadi TNI, namun kondisi saat ini dijalaninya dengan ikhlas walaupun harapannya menjadi tentara kandas akibat kecelakaan lalu lintas.

Dikemukakan, sekarang ingin pula dapat menabung untuk bekal berumahtangga, ungkap lelaki yang juga mengaku masih belum punya ‘kabogoh’.

******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here