Pemkab Garut Sedikitnya Perlukan 32 Pejabat “Anyar”

0
86 views

Garut News ( Sabtu, 11/10 – 2014 ).

Ilustrasi. (Foto : John Doddy Hidayat).
Ilustrasi. (Foto : John Doddy Hidayat).

Pemkab Garut, Jawa Barat, perlukan 32 pejabat “anyar” atawa baru guna memenuhi kebutuhan pembentukan “Dinas Komunikasi dan Informasi” (Diskominfo), serta “Dinas Pemuda dan Olahraga” (Dispora) di lingkungan Pemkab setempat.

Bahkan terbentuknya kedua dinas baru itu juga akan berdampak pada munculnya kebutuhan anggaran cukup besar.

Kepala “Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan” (BKPP) Garut, Asep Sulaeman Farouq katakan  sedikitnya 32 pegawai bakal diangkat menempati pelbagai formasi jabatan struktural pada lingkungan kedua institusi tersebut.

Ilustrasi. Kondisi Lapangan Sepakbola Jayaraga, Garut Pada Senin (06/10 – 2014). Foto : John Doddy Hidayat.
Ilustrasi. Kondisi Lapangan Sepakbola Jayaraga, Garut Pada Senin (06/10 – 2014). Foto : John Doddy Hidayat.

“Tentu ini berkonsekuensi terhadap penambahan anggaran karena ada kenaikan jabatan dan tunjangannya,” katanya, Jumat (10/10-2014).

Perubahan “Struktur Organisasi dan Tata Kerja” (SOTK) Pemkab Garut dengan dibentuknya Diskominfo dan Dispora juga membuat formasi organisasi di sejumlah SOPD berubah.

Misalnya, kata dia, Dinas Pendidikan berkurang satu bidang yakni Bidang Kepemudaan dan Olahraga berubah menjadi Dispora.

Juga hilangnya Bagian Informatika di Setda Garut lantaran sebagian melebur menjadi Diskominfo.

Dinas Kesehatan pun mengalami perubahan dengan bertambahnya satu bidang yakni Bidang Farmasi, demikian pula Dinas Perhubungan.

Bertambahnya beban anggaran terkait pembentukan dua SOPD baru itu, ungkap Farouk, tak hanya menyangkut pengangkatan pejabat dan tunjangannya, melainkan juga terkait kebutuhan belanja kantor dan kendaraan operasional.

Namun dia tak menyebutkan besaran beban anggaran dibutuhkan pembentukan dua SOPD itu, dengan alasan ini wewenang “Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset” (DPPKA).

“Gedung kantornya sementara memakai yang ada dulu. Kantor Diskominfo kemungkinan memakai gedung bekas kantor Bagian Informatika Setda Jalan Terusan Pahlawan. Sedangkan kantor Dispora kemungkinan menggunakan gedung bekas kantor BPBD di Jalan Pramuka,” katanya.

*******

Noel, Jdh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here