Pemeriksaan Kesehatan Pengobatan Gratis Diserbu Warga Pemeungpeuk

0
83 views
Sangat Beryukur.

 

Kalangan Lanjut Usia Mengaku Sangat Dipedulikan.

“Membangun SDM Berkualitas Baku”

Garut News ( Kamis, 26/09 – 2019 ).

Penyelenggaraan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis diserbu warga Kecamatan Pameungpeuk Garut, Jawa Barat, mereka sangat antusias berdatangan dari seluruh pelosok Desa Paas.

Pada seluruh rangkaian kegiatan bhakti sosial di Masjid At-Taubah Kampung Cigodek RW 5 tersebut, juga guna membangun SDM Berkualitas paham Tauhid, bagus akhlak dan karakter ‘Baik dan Kuat” (Baku).

Bhakti Sosial Peduli Kemanusiaan.

Meski difokuskan pada kalangan lanjut usia, namun  mereka pun bisa menjadi pilar kesehatan yang dapat menunjang pemberdayaan produktivitas generasi muda di lingkungan terdekatnya masing-masing, imbuh Nanang Abdul Azis, M.Si.

Kepada Garut News di Cigodek, Kepala Cabang DT Peduli Garut itu katakan, ke depan pada helatan serupa bisa pula diagendakan penyampaian pemahaman mencegah serangan ragam jenis penyakit itu, lebih baik daripada mengobati.

M. Angga Tirta.

“Sehingga masyarakat senatiasa berperilaku hidup bersih dan sehat, juga berpola makan dan pola asuh yang baik, dan benar,” ujar Nanang Abdul Azis antara lain menambahkan.

Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis tersebut, Rabu (25/09-2019), terselenggaranya dalam  rangkaian program kolaborasi kemanusiaan DT Peduli dengan Ponpes Modern Digital Yadul ‘Ulya, Pesta Bakso Aci, serta Muslim Bikers United Garut.

Nanang Abdul Azis, M.Si.

Pimpinan Ponpes Modern Digital Yadul ‘Ulya Panawuan Tarogong Kidul, M. Angga Tirta katakan pula penerimaan santri baru Madrasah Yadul ‘Ulya ‘Gratis” bagi yang tidak mampu, bisa mendapatkan kesempatan ‘Lulus Langsung Mengajar’, termasuk kini dibukanya ‘lowongan guru’.

Ketua DKM At-Taubah, Tatang Kusmayadi sangat mengapresiasi positip Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, bahkan diharapkan secara terencana bisa  berkelanjutan.

Kalangan Lansia Juga Aset Bangsa.

Pria berusia 56 tahun juga dikenal dengan nama Edang itu, menyatakan sejak lima tahun terakhir menjadi Ketua DKM bisa mengembangkan dan memanfaatkan penerimaan sedekah dan infak dari masyarakatnya.

Dengan ragam kegiatan kesejahteraan masjid sebagai perekat silaturahim, dan Ukhuwah Islamiah. Sehingga melalui 12 program umat Masjid At-Taubah tak hanya disejahterakan masyarakat setempat, melainkan mendapat perhatian positip dari luar kabupaten.

Tatang Kusmayadi.

“Menjadikan saya sangat terharu,” ungkap Tatang Kusmayadi, yang selama ini dikenal bersemangat energik membangun serta mengembangkan peran dan fungsi masjid.

Sedikitnya 73 warga yang memeriksakan kesehatan serta mendapatkan pengobatan gratis, menyatakan sangat bersyukur lantaran bisa sekaligus berkonsultasi menyampaikan keluhan ragam penyakit ‘regeneratif’ lanjut usia.

Diharapkan Berkelanjutan.

Sebagaimana antara lain dikemukakan seorang nenek renta yang berobat menggunakan kursi roda, mengaku sangat puas pada penyelenggaraan bhakti soisal peduli kemanusiaan ini.

Menuai Apresiasi Positip Masyarakat.

Kampung Cigodek, 90 kilometer lebih arah selatan dari pusat Kota Garut, sedangkan lingkungan RW.5 dihuni sekitar 150 kepala keluarga atau 600 an penduduk.

Muslim Bikers United Garut.

Soliditas tatanan sosial kemasyarakatannya berobsesi menjadi masyarakat yang maju dan sejahtera, juga hidup tenang dan damai.

Touring Bhakti Sosial.

*******

Berlatih Hadapi Jika Berpeluang Mengikuti Relly Paris – Dakar.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here