Pelatihan Diselenggarakan BLK Garut 2019 Berpeserta 1.872

0
53 views
Rd. Adjeng Hadiati, SE
Mendapatkan Pula Motivasi Raih Keberhasilan.

“Diharapkan Bisa Membuka Usaha Mandiri, Juga Menempati Peluang Kerja”

Garut News ( Senin, 23/09 – 2019 ).

Dari sembilan paket pelatihan yang diselenggarakan “Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja” (UPT BLK) pada “Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi” (Disnakertrans) Kabupaten Garut 2019 ini, diikuti 1.872 peserta.

Plt. Kepala UPT BLK tersebut, Rd. Adjeng Hadiati, SE katakan kesembilan jenis pelatihan itu terdiri perbaikan speda motor, teknik komputer, las listrik, mesin bubut, instalasi listrik, perbaikan telepon genggam, juga keterampilan menjahit.

Kemudian pelatihan audio visual, serta teknik bangunan, yang masing-masing kegiatan pelatihan berlangsung selama 20 hari.

Peserta Lainnya Menunggu Dimulainya Kegiatan Seleksi, Senin (23/09-2019).

“Setiap seluruh paket pelatihan tersebut, bersumber dana dari BPPLK Pusat Bandung, sedangkan kita sebagai penerima manfaat,” ungkap Adjeng Hadiati di ruang kerjanya, Senin (23/09-2019).

Dikemukakan pula, diagendakan penyelenggaraan paket pelatihan bersumber perubahan APBD Garut 2019 terdiri keterampilan menjahit, dan teknik perbaikan sepeda motor.

Seluruh penyelenggaraan pelatihan itu berbasiskan kompetensi, yang diharapkan para lulusannya selain bisa membuka usaha mandiri, juga menempati peluang kerja termasuk di luar Provinsi Jawa Barat, bahkan ada yang dapat bekerja di luar negeri.

Banyaknya peserta peminat pelatihan, sehingga digelar seleksi penerimaan peserta pelatihan ini.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here