Pelaksanaan UN SD/MI Kemungkinan Bersamaan Pilkades Serempak

0
29 views

Garut News ( Senin, 16/03 – 2015 ).

Muhamad Yusuf.
Muhamad Yusuf.

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SD/MI Negeri/Swasta kemungkinan bersamaan kesibukan penyelenggaraan “Pemilihan Kepala Desa” (Pilkades) 2015 pada 216 desa secara serentak dalam waktu bersamaan pada 21 Mei mendatang.

Sedangkan UN pada sekolah pendidikan dasar tersebut, juga kemungkinan dilaksanakan menjelang akhir Mei mendatang pula, ungkap Kepala Seksi SD pada Disdik kabupaten setempat, Muhamad Yusuf, M.Pd.

Meski bersamaan dengan kesibukan penyelenggaraan Pilkades serempak, dinilai tak bernasalah. Lantaran dipastikan tak ada calon peserta UN SD/MI yang mencalonkan diri menjadi Kades, katanya dengan nada berseloroh kepada Garut News di ruang kerjanya.

Dikemukakan Muhamad Yusuf, hingga kini terdapat sekitar 56.909 calon peserta UN, terdiri 50.282 peserta dari 1.501 SD Negeri.

Kemudian 1.313 calon peserta dari 41 SD Swasta, disusul 5.099 calon peserta dari 226 MI Swasta, serta 215 calon peserta UN dari empat MI negeri.

Dari total jumlah seluruh calon peserta ini, juga terdiri 27.863 perempuan, dan 29.046 laki-laki.

Beragam upaya persiapan masih terus gencar dilakukan, di antaranya penghimpunan data dan informasi, pencocokan data, pencetakan data, pengemasan data komulatif tetap, penyelenggaraan latihan, serta pembuatan surat-surat keputrusan, ungkap Muhamad Yusuf.

*********

Esay/Foto : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here