Pelajar Garut Tewas Disengat Tawon

0
5 views
Ilustrasi. Lebah.
Ilustrasi. Kerap Menjadi Sarang Lebah.

“Diduga luka sengatan dideritanya parah”

Garut News ( Jum’at, 22/11 – 2019 ).

Satu dari empat murid ‘Sekolah Dasar’ (SD) di Kampung Nangela Cikedokan Bayongbong Garut, Jawa Barat, tewas diserang tawon.

Mereka sempat dilarikan ke puskesmas mendapatkan pertolongan lantaran luka sengatan tawon. Namun Armi (11) meninggal dunia. Sedangkan tiga rekan lainnya selamat, Saepul (12), Rizki (11), dan Elzar (9).

Kapolsek Bayongbong, AKP Dedi Rustandi katakan peristiwa tersebut terjadi, Rabu (20/11-2019) sore. Ketika Armi dan rekan-rekannya  pulang ke masing-masing rumahnya usai mengikuti kegiatan pelatihan di sekolah.

Di tengah perjalanan, mereka melihat sebuah sarang tawon di rumah warga.

“Menurut keterangan saksi, sarang tawon itu ditusuk-tusuk. Setelah itu, tawon keluar dari sarangnya, dan menyerang balik anak-anak,” ungkap Dedi, Kamis (21/11-2019).

Mereka kemudian berlarian pulang ke masing-masing rumahnya sambil mengeluh kesakitan lantaran sengatan tawon.

Sehingga para orang tuanya langsung membawa mereka ke puskesmas untuk diberikan pertolongan.

Namun, diduga akibat luka sengatan dideritanya parah, Armi tak tertolong. Dia meninggal dunia pada malam harinya, usai mendapatkan perawatan.

“Korban meninggal, dimakamkan pihak keluarga,” kata Dedi.

Dikemukakan, mencegah kejadian tak diharapkan kembali terjadi, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran mengevakuasi sarang tawon menyerang anak-anak, dan menewaskan Armi itu.

********

(Abiyamil, JDH/Fotografer : John Doddy Hidayat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here