Pejabat AS Bisa Terancam Dijerat Sanksi Berat

0
24 views

Ilustrasi Fotografer : John Doddy Hidayat.

Garut News ( Ahad, 04/10 – 2015 ).

lapas1Seorang oknum pejabat Pemkab di lingkungan RSUD dr Slamet Garut berinisial AS, kini bisa terancam dijerat sanski berat.

Lantaran dia tertangkap basah membawa istri sesama pejabat Pemkab setempat pada, Jum’at (02/10-2015) lalu.

Bahkan selain sanksi administrasi pelanggaran disiplin PNS, juga sekaligus terancam sanksi tindak pidana sebab  skandalnya diteruskan ke jalur hukum.

“Inspektorat akan memeriksa PNS tersebut. Apabila terbukti akan kita bawa ke sidang ‘Majelis Pertimbangan Penegakan Pelanggaran Disiplin’ (MP3D) PNS,” ungkap Inspektur kabupaten, Buldan Ali Junjunan, Ahad (04/10-2015).

Kepala “Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah” (BKD), Asep Sulaeman Farauq katakan, PNS AS terancam mendapat sanksi administratif sedang, atau berat. Bergantung pada seberapa besar pelanggaran serta kesalahan dilakukannya.

“Kita fokus pada sisi kedisiplinan pegawainya. Yang jelas, sanksi administratif pasti akan dikenakan. Bagaimanapun dia tak bisa menjaga wibawa dan kehormatan dirinya sebagai PNS. Kalau misalnya nanti terdapat hal merugikan pihak lain atau mengarah tindak pidana, silakan aparat berwenang menangani,” katanya.

Ditanya mengenai surat laporan dari HD selaku pihak merasa dirugikan atas perbuatan AS, Asep mengatakan belum menerimanya.

Seperti diketahui, AS pejabat di lingkungan RSU dr Slamet Garut tertangkap tangan membawa perempuan berinisial LL masuk kamar penginapan Purnama pada kawasan obyek wisata Cipanas, Jum’at (02/10-2015) pagi.

Ironisnya, justru bisa dipergoki suami LL yakni HD juga pejabat di lingkungan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar.

Selain menggelandang AS dan LL ke Mapolsek Tarogong, HD juga melayangkan surat laporan ke Bupati Garut bertembusan ke Sekda, Kepala BKD, Inspektorat, serta Direktur RSU Garut.

Kepada Garut News HD mengemukakan, tekad bulatnya tetap meneruskan bahkan menuntaskan dugaan skandal ini pada jalur hukum.

Juga diperoleh informasi indikasi skandal kini menggemparkan Kabupaten Garut tersebut, segera dilimpahkan penanganan atawa pengusutannya pada Mapolres setempat.

*********

Noel, Jdh.