PD.PK Garut Tunjang Percepatan Perkembangan Kemajuan Desa

0
13 views

Garut News ( Selasa, 10/03 – 2015 ).

pdpk11“Perusahaan Daerah Perkreditan Kecamatan” (PD.PK) Garut, juga menunjang percepatan perkembangan kemajuan desa.

Di antaranya berupa penyelenggaraan advokasi maksimal memanfaatkan peranan perbankan di pedesaan khususnya PD.PK, yang kini kian berada di tengah-tengah masyarakat desa.

Pimpinan Utama PD.PK Yudi Raharja, SE didampingi Pimpinan PD.PK Garut Dani Wardani, ST katakan, kinerjanya antara lain membangun sinergitas kemiteraan, yang juga dilaksanakan pada para pemangku kewajiban di setiap pemerintahan desa.

Karena itu, dengan tetap berbasiskan komitmen dan peraturan yang berlaku, PD.PK bisa memberikan dana talangan berupa pinjaman jika desa terdesak pemenuhan kebutuhan finansial.

Dani Wardani, ST
Dani Wardani, ST

Khususnya yang diperuntukan bagi kelangsungan pemerintahan, serta pembangunan di tingkat desa.

Sedangkan bantuan pinjaman lunak tersebut, antara lain pula berupa pinjaman sementara guna memenuhi kebutuhan mendesak prioritas menunjang keberlangsungan pemerintahan, dan pembangunan desa.

Sehingga tahap awal sebagai “pilot project”, bakal segera menyelenggarakan pendampingan pemenuhan kebutuhan dana pada sekurangnya sembilan desa di Kabupaten Garut.

Program inipun, ungkap Dani Wardani, sekaligus sebagai upaya nyata semakin mendekatkan PD.PK terhadap setiap desa, agar terbiasa memanfaatkan lembaga perbankan dengan baik, dan sehat.

Sebagai wahana aman menabung atawa menyimpan anggaran maupun dana cadangan desa.

Sehingga dipastikan menjadi motivasi bernilai keteladanan bagi masyarakat desa, termasuk kalangan pelajar dan mahasiswa.

Agar mereka bisa juga terbiasa gemar menabung di PD.PK, demikian ungkap Dani Wardani.

*********

Esay/Foto : John Doddy Hidayat.