Partisipasi Penduduk Perkotaan Garut Cukup Tinggi

0
13 views
H. Adang Maksum, S.Ag.

Garut News ( Sabtu, 21/04 – 2019 ).

H. Adang Maksum, S.Ag.

Partisipasi maupun peran serta penduduk perkotaan Garut, Jawa Barat, pada momentum pencoblosan surat suara di masing – masing TPS Permilu Serentak 2019, cukup tinggi.

Pada wilayah Kecamatan Tarogong Kidul dengan DPT mencapai 75.493 pemilih, dan DPTb 174, intensitas partisipasi mereka mencapai di atas 78 persen bahkan bisa lebih setelah tuntasnya rapat pleno rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan.

Kesibukan PPK Tarogong Kidul.

Ketua PPK kecamatan setempat, H. Adang Maksum, S.Ag, Sabtu sore, katakan di wilayahnya terdapat 333 TPS tersebar pada lima kelurahan dan tujuh desa.

Didesak pertanyaan Garut News, dia katakan untuk Pilpres/Pilwapres pasangan bernomor urut dua mengungguli pasangan bernomor urut satu, namun jumlah perolehan angka rielnya kita tunggu setelah tuntasnya rapat pleno.

Sedangkan partisipasi masyarakat di wilayah Kecamatan Garut Kota mencapai 85 persen, dengan DPT mencapai 91.000 lebih tersebar pada 418 TPS di 11 kelurahan, ungkap Camat setempat Drs Bambang Hapid, M.Si disela penyelenggaraan rapat pleno PPK setempat.

Dalam pada itu, KPU Kabupaten Garut antara lain menargetkan partisipasi pemilih di kabupatennya minimal bisa mencapai 77,5 hingga 80 persen.

Diperoleh pula informasi Pilpres di Kecamatan Garut Kota diungguli pasangan bernomor urut 02 dengan perolehan 54.045 suara, sedangkan pasangan bernomor urut 01 meraih 23.558 suara. Dengan suara sah 77.603, dan suara tidak sah 75.

*********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here