Panwaslu Menolak Seluruh Gugatan Pasangan Agus – Imas

0
150 views
Keputusan Panwaslu Garut, Tanpa Dihadiri Pemohon.

“Sangat Memalukan Jika Skandal Suap Komisioner KPU – Panwaslu itu Terbukti”

Garut News ( Ahad, 25/02 – 2018 ).

Keputusan Panwaslu Garut, Tanpa Dihadiri Pemohon.

Panwaslu Kabupaten Garut pada persidangan musyawarah penyelesaian sengketa Pilbup/Wabup Garut Tahun 2018 dipimpin  Asep Burhan dalam amar putusannya, Ahad (25/02-2018) Pukul 18.08 WIB, ‘Menolak Seluruh Gugatan’ Pemohon pasangan bakal calon bupati/wakil bupati H. Agus Supriadi, SH dan Hj. Imas Aan Ubudiyah.

Sebelumnya secara bergantian Panwaslu detail membacakan sekitar 70 halaman dari masing –  masing kesimpulan Pemohon, serta Termohon (KPU) kabupaten setempat.

Ketua KPU Garut (paling kiri) Bersama Kuasa Hukumnya.

Meski ketika seluruhnya dibacakan tanpa dihadiri pihak Pemohon, lantaran melakukan ‘Walk Out’, melainkan antara lain dihadiri kuasa hukum dan Ketua KPU Hilwan Fanaqi serta tiga komisioner KPU.

Maka hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui kemungkinan ada atau tidaknya upaya hukum yang bakal dilanjutkan pihak Pemohon.

Amar Putusan Panwaslu.

Dalam pada itu, Komisioner KPU Divisi Hukum Reza Alwan Sofnidar kepada Garut News katakan, merebaknya dugaan suap yang diterima rekannya komisioner KPU merupakan ranah hukum, yang proses penyelesaiannya berlangsung secara terpisah.

Sehingga sama sekali tak memengaruhi kesimpulan KPU terhadap gugatan Pemohon, katanya antara lain.

Pemohon Antara Lain Bersama Kuasa Hukumnya Sebelum Walk Out Lantang Membacakan “Ikrar Pilkada Jurdil”.

Sedangkan kuasa hukum KPU Dr Absar Kartabrata kepada Garut News juga antara lain mengemukakan, “Sangat Memalukan Jika Skandal Suap Komisioner KPU, dan Ketua -Panwaslu itu bisa Terbukti”.

Diperoleh pula informasi yang menjadi buah bibir nyaris dari seluruh hadirin persidangan musyawarah ini, yang menyebutkan pada malam hari ini pula ada lagi penangkapan dilakukan aparat penegak hukum terhadap pihak komisiner KPU setempat.

Suasana Persidangan Musyawarah Sengketa Pilkada Garut 2018, Ahad (25/02-2018).

Pemohon Juga Antara Lain Bersama Kuasa Hukumnya Sebelum Walk Out Lantang Membacakan “Ikrar Pilkada Jurdil”.

*********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here