Nuansa Ramadlan Warnai Ragam Aktivitas Penduduk Garut

0
33 views
Tetap Konsisten Dengan Komitmennya Mengemban Tugas Penyiaran Dengan Sebaik-mungkin.

Garut News ( Selasa, 07/05 – 2019 ).

Tetap Konsisten Dengan Komitmennya Mengemban Tugas Penyiaran Dengan Sebaik-mungkin.

Nuansa Shaum Ramadlan 1440 H/2019 juga pada tahun – tahun sebelumnya, sangat berkemampuan mewarnai ragam aktivitas Penduduk Garut, Jawa Barat, denyut nadi kegiatan keseharian mereka hingga memasuki hari kedua pelaksanaan Ibadah Puasa, Selasa (07/05 – 2019) berlangsung dinamis.

Sesuai dengan profesi, dan peranan sosial kemasyarakatannya masing – masing. Bahkan banyak di antara institusi juga Warga Garut mengemas agenda tambahan kegiatannya guna meningkatkan makna, serta kekhusyuan beribadah.

Tetap Beraktivitas Mengemban Tugas di Kantor Masing – Masing.

Sehingga setiap desah napas, ucap, laku, dan lampah senantiasa tertumpu harapan bisa bernilai ibadah, lantaran disadari begitu istimewa juga mulianya Ramadlan.

Sebab dengan berpuasa karena Iman dan berharap Ridha Allah SWT, dipastikan hanya melakukan yang bernilai kebaikan.

Meski Berpuasa, Tetapi Tetap Bersemangat Bekerja.

“Telah diwajibkan puasa kepadamu” QS Al-Baqarah (2 : 183), mengandung isyarat manusia sejatinya bisa merasakan manfaat puasa, sehingga tidak hanya menjadi kewajiban syar’i, tetapi juga kebutuhan hidup.

Sebagai kebutuhan hidup, menjadikan kita ikhlas berpuasa meski antara lain bersamaan dengan beragam kesibukan rutinitas sehari – hari tetap dijalani, yang insyaallah bisa membuahkan ketaqwaan untuk mendapatkan Ridha Allah SWT.

Amien Ya Rabbal Alamien.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here