Murid SDN Neglasari Pakenjeng Sangat Dicekam Ketakutan

0
77 views

Garut News ( Jum’at, 24/04 – 2015 ).

Foto : John Doddy Hidayat.
Foto : John Doddy Hidayat.

Lantaran sangat dicekam ketakutan ruang kelas bisa rubuh, sehingga murid SDN Neglasari 1 Pakenjeng Selatan Kabupaten Garut, terpaksa mengosongkan ruang kelas kemudian mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) pada ruang perpustakaan.

Ruang kelas ditinggalkan sejak sekitar sebulan terakhir tersebut, tampak menjadi kosong sebab seluruh kursi dan meja belajar juga dipindahkan ke perpustakaan.

Maka di dalam ruangan kelas hanya tampak ruangan kosong dengan tiga tiang kayu penyangga langit-langit ruang.

Meski sekilas, kondisi ruang kelas tampak normal dengan tiga tiang penyangga itu. Namun jika diamati dari luar ruangan, terlihat tepat pada batas ruang kelas 1 dengan ruang kelas 2, pada bagian gentengnya mengalami anjlok.

Apalagi jika dilihat di bagian atas langit-langit ruangan, kayu-kayu penyangga atap rentan rubuh. Maka dikhawatirkan dapat menimpa murid-murid sedang belajar.

“Kondisi ini sebenarnya cukup lama. Tetapi anak-anak baru kita pindahkan sekitar sebulan lalu, karena berkondisi semakin parah. Kita khawatir ambruk dan menimpa mereka. Maka mereka dipindahkan ke ruangan perpustakaan pada bagian belakang sekolah,” ungkap Kepala SDN Neglasari 1 Bahrulatif, Kamis (23/04-2015).

Dia berharap pemerintah segera membantu perbaikan ruang kelas tersebut agar bisa secepatnya digunakan melangsungkan KBM dengan tenang. Perbaikan pun tak hanya dilakukan terbatas pada ruang kelas satu melainkan juga dua ruangan lain, kelas 2, dan kelas 3, yang seatap.

Termasuk bangunan gudang dulunya rumah dinas. Sebab kondisinya rusak berat, sehingga digunakan gudang pun tak laik lagi.

Bupati Rudy Gunawan sempat mengunjungi lokasi menyatakan, pihaknya segera melakukan perbaikan bersumber APBN. Dia bahkan menyebutkan pada 2015 ini akan ada perbaikan terhadap sekitar 400 sekolah di seluruh Garut bersumber anggaran APBN sekitar Rp 50 miliar, katanya.

“Saya juga memerintahkan para camat agar menginventarisasi seluruh sekolah rusak berat,” katanya pula.

*********

Noel, Jdh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here