Mukhoyyam Yadul ‘Ulya di Danau Purba Cibeureum

0
73 views
Lintasi Medan Berlumpur Pekat.
Memupuk Semangat Juang.

“Tumbuhkan Karakter Qur’ani dan Mandiri”

Garut News ( Sabtu, 09/11 – 2019 ).

Foto berita Garut News akhir pekan ini, Sabtu (09/11-2019), membidikan lensa pada ragam agenda penyelenggaraan ‘Mukhoyyam’ para santri Ponpes Yadul ‘Ulya selama tiga hari di danau purba maupun Situ Cibeurem Samarang Garut.

“Mereka dibina, dilatih, serta di didik pada kawasan alam terbuka guna menumbuhkan karakter ‘Qur’ani dan mandiri’ (Qurma),” imbuh Pimpinan Yayasan Tahfidz Qur’an Garut, M. Angga Tirta.

M. Angga Tirta Mengawasi Agenda Pelatihan.

Termasuk berlatih fisik dan mentalitas yang baik, serta terpuji. Diikuti 54 santri yang kini mendapatkan giliran dilatih dan dibimbing 23 ustadz sejak, Jum’at hingga Ahad (08-10/ 11-2019).

Berlatih Kerjasama.

Helatan ini merupakan giliran para santri Ponpes Yadul ‘Ulya diikutsertakan pada Diklat tersebut, setelah sebelumnya para ustadz maupun gurunya selama tiga hari pula, 18-20 Oktober 2019, mengikuti pendidikan dan latihan di alam terbuka itu dengan pelatih dari DT Peduli.

Menyisir Jalan Berlumpur.

Seluruh peserta juga diharapkan bisa senantiasa tumbuh dan berkembang menjadi santri berkarakter baik, kuat juga tangguh menghadapi ragam tantangan,  ungkap M. Angga Tirta pula.

Meniup Balon Hingga Meletus.

Selama kegiatan berlangsung, disajikan ragam materi serta praktek keagamaan, juga adab budi pekerti luhur sebagai insan yang bertakwa.

Berlatih Konsentrasi.

Formula penyajian beragam materi disampaikan secara persuasif – edukatif, termasuk kedisiplinan yang disesuaikan dengan kafasitas maupun kemampuan individu para santri.

Berjalan Merangkak.

“Kita bimbing, dan ayomi mereka dengan lemah lembut dan sarat kasih sayang. Sebagaimana kita menyayangi anak sendiri di rumah dalam kesehariannya,” ujar M. Angga Tirta antara lain menambahkan.

Memburu Bendera.

“Mencerdaskan generasi bangsa berbasikan peningkatan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia itu, sebagaimana diamanatkan dalam konstitusi”

Berhasil Menemuka Bendera.
Berlatih Fisik.
Seusai Berlatih dan Shalat Menunggu Hidangan Makan Siang.
Jelang Makan Siang Bersama.
Jelang Beristirahat.
Alam Terbuka.

*******

Esay/Fotografer : JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here