MPLS SMPN 1 Garut Dipastikan Bisa Adapsi/Adopsi

0
32 views
Menutup MPLS Ditandai Pelepasan Atribut Kepersertaan.
Berlangsung Hidmat.

Bermotokan “Harmonis Amanah Ramah Unggul Mandiri” (HARUM)

Garut News ( Rabu, 17/07 – 2019 ).

Penyelenggaraan “Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah” (MPLS) SMPN 1 Garut, selain ‘Mengimplementasikan sistem pendidikan Berbasis Agama’, juga dipastikan seluruh 152 pesertanya bisa adapsi, dan adopsi.

Mereka terhimpun pada 11 rombongan belajar murid baru tahun pelajaran ini, selama tiga hari terakhir dibina agar berkemampuan beradaptasi dengan lingkungan sekolah juga bisa mengadopsi nilai-nilai keteladanan yang diperolehnya selama menjadi murid SD, ungkap Kepala SMPN 1 Garut Aceng Mulyana, S.Pd, M.Pd.

Kampus SMPN 1 Garut.

Kepada Garut News seusai menutup pelaksanaan MPLS, Rabu (17/07-2019) sore, juga dikemukakan ragam materi pembinaan disajikan. Berupa latihan dan pembelajaran berpola menyenangkan, humanis, persuasif dan edukatif.

Di antaranya kesadaran Berbangsa dan Bernegara, pendidikan karakter, kurikulum 2013, tata krama maupun budi pekerti siswa, cara belajar efektif, serta Kepramukaan supaya memiliki jiwa pratiotisme.

Peserta MPLS SMPN 1 Garut.

Disajikan pula antara lain pemahaman dan latihan upaya evakuasi mengenai kebencanaan, bahaya penyalahgunaan Narkoba, kepariwisataan, serta disiplin dan ketertiban berlalu lintas.

Setiap seluruh masing-masing pematerinya disajikan institusi teknis terkait, termasuk dari Polres Garut.

Kepala SMPN 1 Garut.

Sehingga Moto SMPN 1 Garut,¬†“Harmonis Amanah Ramah Unggul Mandiri” (HARUM) bisa diwujudkan melalui beragam upaya kebersamaan juga sinergitas, yang baik dan sehat antara sekolah, orangtua murid, serta seluruh elemen dan komponen masyarakat, imbuh¬†Aceng Mulyana.

********

Ragam Pengumuman Persiapan Proses Belajar Mengajar Mulai Kamis, (18/07-2019).

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here