Mobil Lawas ‘Land Rover’ Masih Banyak Digemari

0
2 views
Dijadikan Monumen.

Garut News ( Sabtu, 29/09 – 2018 ).

Dijadikan Monumen.

Foto berita Garut News pada akhir pekan ini, Sabtu (29/09 – 2018 ), menampilkan masih banyaknya penggemar mobil lawas maupun kendaraan heubeul ‘Land Rover’.

Terbukti hampir pada setiap lintasan jalan raya terutama di daerah tujuan wisata seputar Provinsi Jawa Barat, banyak yang mengendarai jenis mobil tersebut.

Tampil Memesona.

Bahkan di kawasan Perkebunan Teh Dayeuh Manggung Garut, terdapat sebuah Land Rover, yang malahan dijadikan monumen.

Berdasar informasi bersumber Wikipedia Bahasa Indonesia, menunjukan Land Rover sebuah salah satu merek perusahaan mobil asal Inggris, Jaguar Land Rover yang menghasilkan beragam macam produk mobil.

Masih Banyak Penggemar.

Didirikan pada 1948. Jaguar Land Rover berkantor pusat di Whitley, Coventry, dimiliki perusahaan otomotif India Tata Motors sejak 2008.

Land Rover adalah merek kendaraan empat roda tertua kedua di dunia setelah Jeep.

Nama Land Rover pada awalnya digunakan Rover Company sebagai nama salah satu model mereka, Land Rover, diluncurkan Rover 1948.

Tetap Menawan.

Pada tahun-tahun berikutnya nama itu berkembang menjadi merek tersendiri untuk kendaraan penggerak empat roda, seperti Defender, Discovery, Freelander, Range Rover, Range Rover Sport dan Range Rover Evoque.

Land Rover saat ini memiliki pabrik di Halewood dan Solihull, dengan fasilitas riset dan pengembangan di Gaydon, dan Whitley. Land Rover menjual 194.000 kendaraan pada 2009.

Menyusuri Lintasan Pantai Selatan Jawa Barat.

Juni 2008, Ford menjual merek Land Rover dan Jaguar Cars ke Tata Motors. Penjualan ini juga termasuk merek Rover yang sementara tak aktif.

*********

Fotografer : John Doddy Hidayat.