Mengais Rezeki Lepas Pantai Selatan Jawa Barat

0
37 views
Bersama Menarik Ratusan Meter Setiap Bentangan Tali Jaring.

Garut News ( Rabu, 11/07 – 2018 ).

Bersama Menarik Ratusan Meter Setiap Bentangan Tali Jaring.

Tidaklah manusia mendapat apa-apa kecuali apa yang telah dikerjakannya” (QS. An-Najm: 39).

Fenomena inilah yang menjadikan penduduk pesisir pantai selatan Jawa Barat, bekerja keras menepis lelah bahkan menghalau keluh – kesah berupaya menuai rezeki dari lepas bentangan bibir pantainya.

Menepis Lelah, Bahkan Menghalau Keluh – Kesah.

Mereka bahu membahu menarik ratusan meter setiap bentangan tali jaring, yang sebelumnya dipasang di tengah laut berhadapan langsung dengan lintasan perairan internasional Samudera Hindia.

Lantaran, Allah SWT memberikan rezeki sesuai dengan dikerjakannya. Jika bekerja dua jam, dapatlah hasil yang dua jam. Jika kerja lebih lama, lebih rajin, lebih berilmu, lebih sungguh-sungguh, akan mendapat lebih banyak. Tak pandang dia itu muslim atau kafir.

Sedangkan intensitas rezeki lebih bagi orang-orang yang pandai bersyukur

“… Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7)

Menuai Rezeki Lepas Bibir Pantai Selatan Jawa Barat.

Orang-orang pandai bersyukur dapat merasakan kasih sayang Allah dan mendapat rezeki lebih banyak. Itulah Janji Allah! Orang pandai bersyukurlah dapat hidup bahagia, sejahtera dan tentram. Usahanya sangat sukses, karena Allah tambahkan selalu.

Kemudian juga terdapat rezeki istimewa dari arah tak disangka-sangka bagi orang-orang bertakwa, dan bertawakal pada Allah SWT

“…. Barangsiapa bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yg tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS.Ath-Thalaq:2-3)

*******

Republika.co.id, JDH, Fotografer : John Doddy Hidayat.