Memotret Teng-Teng Sorgum, Surabi, dan Bendera Merah Putih

0
7 views
Neneng Supriatiningsih, M.Pd.
Surabi Karangsetra.

“Semarakan Peringatan ke-74 Kemerdekaan RI”

Garut News ( Rabu, 14/08 – 2019 ).

Garut News pada edisi khusus, Rabu (14/08-2019), memotret geliat denyut nadi tiga kalangan wiraswasta mandiri, yang kini berperanserta menyemarakan juga memaknai peringatan ke-74 Kemerdekaan RI (17 Agustus 1945-17 Agustus 2019).

Mereka terdiri Neneng Supriatiningsih, M.Pd pendidik juga pegiat usaha produktif yang selama ini ‘concern’ mengembangkan produktivitas ‘Teng – Teng Sorgum’ dari Kampung Bojong Koneng RT.01/06 Desa Bojong Manggu Kecamatan Pameungpeuk Bandung.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka.

Produk lokal berkualitas global tersebut, berbahan baku biji makanan pokok penting di Asia Selatan dan Afrika sub-sahara, berupa sorgum (Sorghum bicolor L.)

Kemudian pada lintasan Jalan Karangsetra Bandung, ada surabi yang nikmat dikonsumsi meski proses pembuatannya tak menggunakan kalori panas dari arang yang dibakar, melainkan memanfaatkan kompor gas.

Sedangkan seorang lelaki baya di Garut hingga pada puncak Peringatan Kemerdekaan RI tahun ini, mengaku berjualan Bendera Merah Putih beserta umbul-umbul secara ‘non stop’, maupun 24 jam setiap harinya.

Mereka mengucapkan : Dirgahayu Indonesiaku – Indonesiamu.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here