Memotret Ragam Dinamika Spektakuler Sepanjang Shaum Ramadlan

0
67 views
Sambil 'Ngabuburit' Juga Berlatih Memanah.

Garut News ( Sabtu, 01/06 – 2019 ).

Ilustrasi, John Doddy Hidayat Berlatih Memanah Bersama Suku Besar Arfak di Pegunungan Tengah Papua Barat. (Foto de Fretes).

“Dari Memanah Hingga Upaya Menggapai Lailatur Qadar”

Ragam dinamika spektakuler sepanjang Shaum Ramadlan 1440 H/2019 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mewarnai setiap denyut nadi juga desah nafas yang sarat bertasbih Kaum Muslimin/Muslimat di kabupaten setempat.

Antara lain mulai dari geliat ‘Komunitas Memanah Muslim Berkuda’ berkreativitas berolahraga ‘Sunnah’, dengan menggelar latihan bareng memanah gratis, dan terbuka untuk umum.

Tiada Hari Tanpa Belajar dan Berlatih.

Mereka menjadwalkan agenda latihan setiap hari masing – masing pagi pada 06.00 – 09.00 WIB, sedangkan sore harinya pada 15.30 hingga 17.00 WIB di Sukagalih Belakang Kampus IPI/STKIP, bagi yang berminat juga bisa menghubungi 085222738457.

Bahkan latihan tersebut diperuntukan pula bagi yang berminat mengikutinya secara ‘privat’.

Khusyu Beritikaf Merengkuh Nilai Ibadah Malam Seribu Bulan.

Ponpes Modern Tahfidz Quran Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul pun, mendapatkan pentas belajar – mengajar latihan memanah ini.

Dalam pada itu, Ramadlan bulan diturunkannya (permulaan) Alquran sebagai petunjuk bagi manusia, dan penjelasannya mengenai petunjuk tersebut yang menjadi pembeda (antara yang hak, dan yang batil).”

Dengan Asma Allah SWT, Maha Rakhman Lagi Rakhim, Hanya Pada Mu Ku Abdikan Jiwa Raga Ini.

Sehingga kerap sarat dipenuhi doa agar bisa mendapatkan kesempatan menikmati Lailatur Qadar. Lantaran Rasulullah SAW, dalam riwayat Ibnu Majah dari Anas bin Malik, malahan menjadikan Lailatul Qadar sebagai barometer kesuksesan seseorang.

Sangat banyaknya keistimewaan 10 hari terakhir Ramadlan, hendaknya kita berlomba merengkuh hari kemenangan bisa menggapai malam seribu bulan.

Menjelang Berbuka Puasa di Masjid Agung Garut.

Dengan menunaikan ragam kegiatan apapun bernilai ibadah, penuh ikhlas juga sarat kegembiraan guna mendapatkan keridhaan Allah SWT, Amien Ya Rabbal Alamien.

Demikian foto berita Garut News akhir pekan ini, Sabtu ( 01/06 – 2019 ).

Semarak Ngabuburit.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here