Memotret Nyuasana Coffee & Relaxing Cegah Penularan Pandemi

0
83 views
"Wujudkan Pertahanan diri yang kuat dengan iman, imun, aman, dan amin"
“Wujudkan Pertahanan diri yang kuat dengan iman, imun, aman, dan amin”

“Wujudkan Pertahanan diri yang kuat dengan iman, imun, aman, dan amin”

Garutnews ( Sabtu, 10/07 – 2021 ).

Foto berita Garutnews akhir pekan ini, Sabtu (10/07-2021), memotret ragam upaya “Nyuasana Coffee & Relaxing” mencegah penularan pandemi coronavirus disease 2019, yang kini kian mengganas sebagai predator mematikan.

Kemas Upaya Penerapan Prokes. “Badai Pasti Berlalu”.

“Nyuasana Coffee & Relaxing” di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya  Tarogong Kidul tersebut, selain senantiasa mengemas perencanaan upaya pencegahan penularan wabah. Juga maksimal menyajikan nuansa ‘Relaxing’.

Badai Pasti Berlalu.

Berbasiskan kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan, agar bisa memberi kontribusi terhadap ‘asa’ segera berakhirnya penularan Covid-19.

Lantaran nuansa ‘Relaxing’ antara lain pula bisa mewujudkan pertahanan diri yang kuat dengan iman, imun, aman, dan amin.

Sebagaimana diungkapkan dengan indahnya oleh Ibnu Sina, pakar kedokteran Islam yang lahir di Afshona, Uzbekistan itu menjadi panduan, dan pengingat kita dalam menyikapi musibah wabah penyakit.

Berpola Hidup Bersih, dan Sehat.

Beliau katakan ; “Kepanikan adalah separuh penyakit, Ketenangan adalah separuh obat, dan kesabaran adalah langkah awal kesembuhan.”

“Pasien Positif Meninggal Terus Bertambah”

Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Garut pada, Jum’at (09/07-2021), mencapai 2.075 kasus.

Jumlah tersebut berkurang 122 kasus dari jumlah kasus aktif sehari sebelumnya, Kamis, mencapai 2.175 kasus.

Berpola Hidup Bersih, dan Sehat.

Kasus aktif merupakan pasien dinyatakan positif dan sedang menjalani perawatan. Angka kasus didapatkan dari pengurangan akumulasi kasus positif dengan akumulasi kasus kesembuhan dan kematian pasien positif.

Berdasar keterangan Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten setempat disampaikan Koordinator Komunikasi Publik/Humas Muksin, pada 9 Juli 2021, ada penambahan volume harian pasien positif 171 orang dari hasil pemeriksaan RT PCR dan rapid tes antigen. Sehingga akumulasi pasien positif di kabupatennya mencapai 20.877 orang.

Terdapat pula penambahan 280 pasien positif dinyatakan selesai pemantauan isolasi. Sehingga akumulasi pasien dinyatakan sembuh meningkat menjadi 17.854 orang.

Jangan Lupa Bahagia.

Ironis, bersamaan penambahan mereka dinyatakan sembuh dari Covid-19, pasien positif meninggal dunia juga masih terus terjadi, mencapai 13 orang. Maka akumulasi pasien positif meninggal dunia di Garut bertambah lagi menjadi 948 orang.

Dari akumulasi pasien positif 20.877 orang dikurangi total pasien sembuh 17.854 orang dan meninggal dunia 948 orang maka didapatkan pula kasus aktif Covid-19 (2.075 orang).

Kasus Covid-19 aktif 2.075 itu pun terdiri 1.600 orang masih menjalani isolasi mandiri, dan 475 orang masih dalam isolasi perawatan rumah sakit, katanya.

*****

Abisyamil, JDH/Fotografer : Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here