Memotret Motivasi Tinggi Emak Emak Membangun Masjid

0
89 views
Bahu-membahu Kerja Bersama.
Mereka, emak-emak juga sebagai ‘petarung’ yang tangguh guna menggapai keberhasilan meraih nilai kebajikan di hadapan Allah SWT.

“Hanya berharap rakhmat keridhoan, serta hidayah Allah SWT”

Garutnews ( Ahad, 27/09 – 2020 ).

Foto berita www.garutnews.com akhir pekan, Ahad (27/09-2020), memotret tingginya motivasi penyemangat emak-emak di Kampung Panawuan Sukajaya Tarogong Kidul Garut, berperan mewujudkan memadainya pembangunan masjid.

Mereka ternyata selama ini tak hanya bahu-membahu menyiapkan suguhan minuman, dan makanan ringan. Melainkan juga langsung ‘turun gunung’ membantu kelancaran proses pengecoran konstruksi bangunan.

Memotret Kemuliaan Hati Emak Emak.

Sumbangsih tenaga, waktu, pikiran bahkan finansial sesuai kemampuan masing-masing tersebut. Hanya berharap mendapatkan “rakhmat keridhoan, serta hidayah dari Allah SWT.”

Mereka, emak-emak juga sebagai ‘petarung’ yang tangguh guna menggapai keberhasilan meraih nilai kebajikan dihadapan Allah SWT.

Tulus ikhlas meluangkan waktu juga kesempatan.

Sehingga tulus ikhlas meluangkan waktu juga kesempatan, mengambil bagian bekerjasama dengan kaum pria. Kendati kerap terpanggang teriknya  sengatan sinar matahari.

Termasuk rela bergelut dengan debu, dan percikan adukak semen yang justru menjadi penyemangat meski juga bermandikan peluh dan cucuran keringat.

Terjalin Pula Komunikasi yang Sarat Sendagurau.

*******

Esay/Fotografer : Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here