Memotret Geliat Shaum Ramadlan Ponpes Yadul ‘Ulya

0
18 views
Salah Satu Agenda Kegiatan Selama Ramadlan 1440 H/2019.

“Tiada Hari Tanpa Belajar Membaca dan Menghapal Al Qur’an”

Garut News ( Sabtu, 18/05 – 2019 ).

Tiada Hari Tanpa Belajar Membaca dan Menghapal Al Qur’an.

Memotret Ponpes Modern Tahfidz Quran Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat, selama Shaum Ramadlan 1440 H/2019 ini diwarnai ragam kegiatan keagamaan, serta keterampilan berwirausaha tanpa riba.

Di antaranya menggelar agenda pesantren kilat bagi kalangan anak – anak dengan upaya penguatan pengembangkan metode ‘kauny’ berupa menghapal dengan gerakan pada seluruh surat dalam Al Qur’an.

Kobong Maupun Wahana Pemondokan Santri Ponpes Yadul ‘Ulya.

Pimpinan Ponpes tersebut M. Angga Tirta, Sabtu ( 18/05 – 2019 ), katakan penguatan pengembangan penerapan metode tersebut pada Pondok Tahfiz dan Digital ini, agar pelajaran mengaji Al Quran lebih mudah dicerna beserta artinya sejak mereka berusia dini.

Sedangkan bagi para santri/santriwatinya, kian gencar dimotivasi agar bisa menggulirkan ragam inovasi dan kreativitas kemandirian  berwirausaha, sekaligus dapat dimilikinya pemahaman serta pemikiran ‘bernas’ menyikapi setiap perkembangan usaha yang berdaya saing.

Komplek Ponpes Yadul ‘Ulya.

“Sejalan dengan program utamanya terdiri Hapal Al Qur’an, kemudian pelatihan teknologi informasi melalui pembekalan keterampilan bisnis online,” ungkapnya.

M. Angga Tirta juga mewakili Komunitas wirausaha “Tangan Di Atas” (TDA) kabupaten setempat mengemukakan, Ponpes Tahfiz Qur’an ini diperuntukan utamanya bagi anak yatim, dan dhuafa.

Ponpes Yadul ‘Ulya Panawuan.

“Kegiatan pembangunan fisik termasuk pemenuhan pengadaan kebutuhan sarana – prasarana penunjang lainnya, juga senantiasa dilaksanakan selama Puasa Ramadlan ini”

Demikian foto berita Garut News pada akhir pekan, Sabtu ( 18/05 – 2019 ).

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here