MCR : Tayangan “Balukarna” Antisipasi Penyimpangan Perilaku

0
60 views
Ir Denden Supresiana Bersama Praktisi MCR.

“Puluhan SKPD lainnya mengesankan tak memiliki empati, dan kepedulian  sosial”

Garut News ( Rabu, 31/10 – 2018 ).

Ir Denden Supresiana Bersama Praktisi MCR.

Yulianti bersama rekannya Suciati masing sebagai Kabid Kelembagaan, dan Koordinator “Mitra Citra Remaja” (MCR) Garut katakan, penayangan film “Balukarna” merupakan upaya mengantisipasi penyimpangan perilaku, khususnya bagi kalangan remaja maupun kaula muda.

Lantaran di dalam film berdurasi 100 menit tersebut, antara lain terdapat pesan moral agar arif, serta bijak menggunakan piranti teknologi digital. Juga bahayanya dampak penyimpangan perilaku, “Lesbian, Gay, Biseksual, dan  Transgender” (LGBT).

Ir Denden Supresiana.

Lantaran menurut mereka, perangkat komunikasi berbasis teknologi digital jika gagal paham memanfaatkannya. Maka tak mustahil malahan bisa terjebak pada jeratan komunitas LGBT, termasuk menggabungkan diri, ungkapnya, Rabu (31/10 – 2018).

Direktur Eksekutif “Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia” (PKBI) kabupaten setempat yang menaungi MCR, Ir Denden Supresiana mengemukakan pula inisiasi institusinya bisa mendapatkan apresiasi penyelenggaraan pemutaran film itu pada sebuah Mal di Garut.

Yulianti bersama rekannya Suciati.

Sehingga bisa disaksikan sedikitnya berkisar 434 hingga 500 penonton terdiri murid SMA/SMK, kalangan remaja, dan masyarakat umum selama empat hari berturut – turun sejak 29 Oktober – 1 November 2018 ini.

Tontontan film pendidikan tersebut, sejalan dengan Visi/Misi PKBI yang fokus pada Kesehatan Reproduksi dan Sosial, imbuh Denden Supresiana.

Namun sumber Garut News lainnya menyatakan, upaya nyata mengantisipasi penyimpangan perilaku, khususnya pada kalangan remaja maupun kaula muda melalui penyelenggaraan pada wahana audio visual tersebut, kurang mendapatkan dukungan finansial dari SKPD di lingkungan Pemkab/Setda Kabupaten Garut.

Hanya ada empat SKPD yang menyumbangkan dananya untuk menunjang pemenuhan kebutuhan akomodasi dan transfortasi panitia penyelenggara.

Keempat SKPD yang menyumbangkan dananya terdiri Dinsos, DPPKB P3A, Dispora, serta Diskominfo. Sedangkan puluhan SKPD lainnya mengesankan tak memiliki empati, dan kepedulian sosial.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here