Mahasiswa/Pelajar Garut Galang Solidaritas Bagi Palestina

Garut News ( Senin, 14/07 – 2014 ).

Galang Solidaritas Bagi Palestina di Garut. (Foto : John DH).
Galang Solidaritas Bagi Palestina di Garut. (Foto : John DH).

Sekurangnya 500 massa yang didominasi pelajar dan mahasiswa di Garut, Jawa Barat, terjun turun  ke jalan menggelar aksi solidaritas atas nasib penderitaan warga Gaza Palestina kian terus menjadi korban pembantaian Zionis Israel.

Penggalangan solidaritas Bagi Palestina ini, juga diselenggarakan beragam elemen dan komponen masyarakat lainnya di Kota Garut.

Foto : John DH.
Foto : John DH.

Selain menyerukan umat Islam bersimpati dan berempati terhadap nasib penduduk Gaza, massa juga meminta umat Islam memberikan sumbangan uang, obat-obatan dan material lain, lantaran semakin  mendesak segera dibutuhkan warga di tanah kelahiran Imam Syafi’i itu.

Tampak tergabung dalam aksi solidaritas Gaza Palestina tersebut antara lain unsur OSIS SMP dan SMA, KNRP, KAMMI Garut, HMI Garut, LDK STKIP, BEM STKIP Garut, Forisga, IRDA, dan IMM Garut.

 

Foto : John DH.
Foto : John DH.

Pada aksi unjuk rasa dipusatkan di depan Gedung KNPI Garut itu, beragam kecaman serta sumpah serapah atas kebengisan Zionis Israel kian menggema diteriakkan massa, diselingi seruan agar dunia menyelamatkan warga Gaza dari kebrutalan Israel tersebut.

Usai orasi, massa kemudian long march terbagi atas tiga titik lokasi di kawasan pusat kota Garut sambil menggalang bantuan dana dari warga Garut guna disumbangkan bagi warga Gaza.

“Untuk penggalangan dana hari ini takkan langsung kita serahkan, karena masih akan terus kita galang sampai sepekan ke depan. Kita juga koordinasi dengan sekolah-sekolah, dan Alhamdulillah respons mereka sangat bagus. Jadi dana hasil penggalangan ini kita sumbangkan sepekan ke depan, setelah kita hitung lebih dulu,” kata salah satu koordinator lapangan aksi, Eka Dindin.

Sebelumnya, aksi serupa digelar massa HTI, FUI, dan GARIS di kawasan Bundaran Simpang Lima Tarogong Kidul.

******

Noel, JDH.

Related posts