Mabit Yadul ‘Ulya Guna Terapkan Managemen Profesional

0
16 views
M. Angga Tirta.
Bakir.

“Merajut Ukhuwwah Mengawal Khittah Yadul ‘Ulya”

Garutnews ( Kamis, 30/12 – 2020 ).

Mabit maupun bermalam atau berhenti sejenak yang digelar Keluarga Besar Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya Garut dijadikan ajang silaturahim sekaligus wahana curah pendapat guna mewujudkan penerapan managemen modern.

“Berbasis upaya perencanaan, pengorganisasian, pengontrolan juga pengkoordinasian sumber daya demi tercapainya tujuan diinginkan secara efektif serta efisien,” ungkap Pimpinan Yayasan Tahfizd Garut, M. Angga Tirta.

Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya.

Bahkan Mabit yang juga disinonimkan ‘Malam Bimbingan Iman dan Taqwa’ tersebut, sebagai ikhtiar peningkatan kualitas sinergitas pada setiap seluruh pengelola lembaga pendidikan keagamaan ini.

Diawali dengan kontribusi pemikiran guna semakin memantapkan penguatan visi, misi, serta langkah strategis mencapai nilai perabadan luhur yang bisa digagas dan direalisasikan Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya, imbuh M. Angga Tirta juga pendiri Ponpes ini.

Lantai Tiga Masjid Ponpes Yadul ‘Ulya.

Sehingga ungkapnya, pada rangkaian helatan dua hari sejak Kamis (17/12-2020) sore, bisa pula “Merajut Ukhuwwah Mengawal Khittah Yadul ‘Ulya”, ujarnya antara lain menambahkan.

Sedangkan Bakir yang memiliki banyak jam terbang sebagai konsultan managemen, detail mempresentasikan pengemasan struktur organisasi termasuk penata-laksanaan tugas dan fungsi masing-masing organ managerial.

Perekat Silaturahim.

Mulai dari dewan pengawas termasuk Pimpinan Yayasan, Direktur Utama, Direktur hingga penangguingjawab masing-masing devisi, dan Pimpinan Umum.

Bahkan masing-masing personil pada bidang usaha pun memiliki indikator kinerja, agar kewenangan yang dikelolanya dapat memberikan kontribusi finansial guna memenuhi kebutuhan operasional pesantren, beber Bakir.

Wujudkan Kualitas Kinerja.

Dialog beserta diskusi tanya jawab berlangsung pula pada helatan yang berlangsung di Masjid Ponpes Yadul ‘Ulya dengan sekitar 30 peserta di antaranya kalangan guru bersama personil pengelola yayasan.

*******

Esay/Fotografer : Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here