Laik Jalan Ditunjang Kompetensi Pengemudi Penentu Keselamatan

0
30 views
Secara Simbolis Langsung Menyerahkan Bansos Kepada yang Berhak Menerimanya.
Direktur Angkutan  Jalan pada Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Ahmad Yani Menyempatkan Dialog Dengan Penerima Bantuan.

“Sampaikan 500 Paket Bansos Kemenhub Bersama Kepala BPTD IX Jabar”

Garutnews ( Jum’at, 20/08 – 2021 ).

Direktur Angkutan  Jalan pada Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan, Ahmad Yani, , ATD., MT katakan, kondisi kendaraan yang laik jalan ditunjang kompetensi pengemudi, bisa menjadi penentu keselamatan.

Sehingga para pengguna jasa angkutan penumpang umum khususnya bus, mendapatkan jaminan sampai ke tempat tujuan dengan selamat, aman, dan nyaman.

Sekretaris Dishub Mewakili Bupati Garut.

“Maka diperlukan penyelenggaraan pelatihan kompetensi pengemudi,” imbuh Ahmad Yani ketika didesak pertanyaan Garutnews seusai menyampaikan 500 paket bansos dari Kemenhub Bersama Forkopimda Kabupaten Garut, Jum’at (20/08-2021).

Selain itu ungkapnya, sepanjang lintasan yang dilewati jasa angkutan penumpang umum juga harus memiliki marka jalan sebagai penunjang lain bagi keselamatan moda angkutan penumpang umum selama menempuh perjalanan.

Antara lain didampingi Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Guntur Melati Garut, Sofyan Hidayat.

“Sedangkan sangat tak layaknya kondisi terminal non bus, aset daerah yang perlu ditunjang pendanaan dari Pemkab guna merehabilitasinya agar tak terlalu senjang dibandingkan Terminal Tipe A Guntur Melati Garut,” katanya.

“Meski demikian jika memungkinkan Kemehub pun bisa membantu, lantaran terminal non bus memiliki akses ke angkutan,” katanya pula.

Tinjau Kenyamanan Ruang Tunggu serta Fasilitas Terminal Guntur Melati Garut.

Kemudian penyampaian 500 paket Bansos tersebut, antara lain sebagai wujud empati dan kepedulian sosial terhadap masyarakat transfortasi yang terdampak pandemi penyebab kondisi sosial ekonomi mereka memprihatinkan.

Karena itu, sangat diharapkan bisa membantu pemenuhan kebutuhan pokok operator angkutan penumpang umum, pengemudi gojek termasuk masyarakat sekitar Terminal Tipe A Guntur Melati Garut.

Tinjau Kenyamanan Ruang Tunggu serta Fasilitas Terminal Guntur Melati Garut.

Pada rangkaian helatan di Terminal Tipe A Guntur Melati Garut ini, merupakan kegiatan keempat kalinya setelah sebelumnya antara lain diselenggarakan di Bandung, dan Sukabumi.

Kondisi Terminal Guntur Melati ini megah dengan kegiatan kenyamanan pengelolaanya yang memuaskan, dan ideal juga letaknya sangat strategis sekalipun dibandingkan dengan Terminal Tirtonadi Solo Jawa Tengah.

Terminal Tipe A Guntur Melati Garut.

“Sehingga bisa menunjang beragam upaya guna menjadikan terminal seperti halnya, sama dengan stasiun kereta api serta Bandara,” kata Direktur Angkutan  Jalan.

“Jenis bantuan lain di antaranya sarana isoma terapung di Makasar Sulawesi Selatan,” ungkap Ahmad Yani.

Kepala BPTD IX Jabar, Denny Adlan Juga Menyerahkan Bansos.

Bersama Kepala BPTD IX Jabar, Denny Adlan juga antara lain didampingi Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Guntur Melati Garut, Sofyan Hidayat.

Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Guntur Melati Garut, Sofyan Hidayat Menyerahkan Pula Bansos.

******

Esay/Fotografer : John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here