Kubang Manila Neglasari Kini Nikmati Air Bersih

0
12 views
M. Angga Tirta Dokumentasikan Sumber Air Bersih.
Bisa Penuhi Kebutuhan Penduduk sekitarnya.

“Diagendakan Pembangunan Surau”

Garut News ( Ahad, 06/10 – 2019 ).

Setiap seluruh murid pada lembaga pendidikan di Kampung Kubang Manila Neglasari Kecamatan Pakenjeng Garut, kini mulai bisa menikmati air bersih, sehingga mereka tak lagi berjalan kaki ratusan meter jika hendak ke jamban.

Menyusul tuntasnya pengadaan sumber air bersih berupa sumur beserta instalasi juga sarana penunjang lainnya dari sumbangsih kepedulian Kuttab Yadul ‘Ulya Kampung Panawuan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Dr. Wahyu Hidayat, MA Amati Instalasi Sarana air bersih.

“Semangat berbagi itu dimotivasi kondisi selama ini seluruh peserta didik mulai dari Taman Kanak – Kanak, Tsanawiyah hingga Aliyah didera kesulitan air bersih termasuk pada kemarau panjang 2019 ini,” ungkap Pimpinan Ponpes Modern Digital Yadul ‘Ulya M. Angga Tirta.

Dengan tuntasnya pengadaan air bersih beserta sarana penunjangnya tersebut, selanjutnya diagendakan pengadaan sarana penting lainnya yang harus diprioritaskan yakni pembangunan ‘surau’, guna memenuhi kebutuhan pokok menunaikan ibadah shalat.

Dibangun Menara Penampungan Air Bersih.

Bahkan selain segera direncanakan pembangunan surau, juga diperlukan guru mengaji maupun ustad yang senantiasa mengajar mengaji, sehingga diikutsertakan dahulu di Kuttab Yadul ‘Ulya sekaligus mengikuti pendidikan dasar bersama di alam terbuka Situ Cibeureum pada 18-20 Deember 2019, imbuh Angga Tirta di Pakenjeng, Ahad (06/10-2019).

Pemuka masyarakat setempat termasuk Dr Wahyu Hidayat, MA katakan sumber dan sarana air bersih yang kini mulai bisa dimanfaatkan itu, juga bisa menjangkau pemenuhan kebutuhan warga seputar lokasi lembaga pendidikan.

Penuhi Persyaratan Kesehatan.

Lantaran pembangunannya dirancang guna pemenuhan kebutuhan ke depan, sedangkan pembangunan surau seluas 60 m2 termasuk jamban dilengkapi wahana taman ramah lingkungan yang bisa dimanfaatkan belajar di alam terbuka, dengan kebutuhan dana mencapai Rp100 jutaan.

Kampung Kubang Manila Neglasari Kecamatan Pakenjeng ini, berlokasi 70 kilometer dari arah selatan pusat Kota Garut.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here