Kualitas Koordinasi Jajaran Disperindagpas Garut Makin Ditingkatkan

0
51 views

“Cabe Merah Gepeng Capai Rp50 Ribu per Kilogram”

Esay/ Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Kamis, 17/03 – 2016 ).

Tingkatkan Kualitas Koordinasi.
Tingkatkan Kualitas Koordinasi.

Kualitas koordinasi setiap seluruh jajaran “Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pengelolaan Pasar” (Disperindagpas) Kabupaten Garut kini semakin ditingkatkan.

Termasuk jajaran pengelola setiap seluruh 15 UPTD Pasar pada Disperindagpas kabupaten tersebut.

Menyusul semakin banyak berkoordinasi juga bersilaturahmi sebagai wujud pendekatan mewujudkan kesadaran peningkatan kinerja termasuk soliditas seluruh aparat.

Akhmad Wahyudin, SE
Akhmad Wahyudin, SE

Sehingga bisa mewujudkan kesadaran. Bekerja itu bukan hanya kewajiban, melainkan menjadi kebutuhan setiap saat, ungkap Kepala Disperindagpas kabupaten setempat, Wawan Nurdin.

Seusai menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan UPTD Pasar di UPTD Pasar Guntur, Kamis (17/03-2016), Wawan Nurdin juga antara lain katakan, pengadaan hidran guna menanggulangi jika terjadi peristiwa kebakaran di setiap komplek pasar, direncanakan dilakukan bertahap sesuai usulan dari UPTD.

“Cabe Merah Gepeng Capai Rp50 Ribu per Kilogram”

Kepala UPTD Pasar pada Disperindagpas H. Dayat, S.Sos didampingi Kepala Subag Tata Usaha Akhmad Wahyudin, SE serta Koordinator Lapangan Abdurohman mengemukakan, tingginya kenaikan harga cabe merah gepeng sejak dua hari lalu mencapai Rp50 ribu dari semula Rp38 ribu per kilogram.

Abdurohman.
Abdurohman.

Harga cabe keriting juga meningkat dari Rp25 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram, disusul komoditi tomat kini pada kisaran Rp8 ribu dari sebelumnya bisa diperoleh dengan harga Rp3.000 per kilogram.

Harga eceran bawang merah juga meningkat menjadi Rp30 ribu yang sebelumnya pada kisaran harga Rp16 ribu hingga Rp17 ribu per kilogram.

Sedangkan harga bawang putih kini bertengger pada Rp33 ribu dari semula Rp231 ribuu per kilogram

Terjadinya peningkatan harga itu, lantaran terjadi pengurangan pasokan serta gagal panen, antara lain disebabkan faktor cuaca yang kerap turun hujan sangat deras.

Seringnya hujan deras antara lain berdampak berkurangnya konsumen di Pasar Ciawitali Guntur, tutur Abdurohman.

 

******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here