KPU Garut Prioritaskan Konsolidasi Wujudkan Sukses Pemilu

0
45 views
Junaidin Basri, M.Pd.

Garut News ( Kamis, 14/02 – 2019 ).

Junaidin Basri, M.Pd.

‘Komisi Pemilihan Umum’ (KPU) Kabupaten Garut Periode 2019 – 2024, kini antara lain lebih memprioritaskan konsolidasi internal, dan antar penyelenggara Pemilu.

“Selain itu, melaksanakan pendidikan, pelatihan, serta bimbingan guna meningkatkan kualitas kemampuan penyelenggara,” ungkap Ketua KPU kabupaten setempat,  Junaidin Basri, M.Pd kepada Garut News, Kamis (14/02 – 2019).

Endun Abdul Haq, M.Pd

Pada temu pisah anggota KPU Kabupaten Garut, Pelantikan PAW Anggota PPK, serta evaluasi pedoman dan sosialisasi pengelolaan keuangan dana Pemilu 2019, Junaidin Basri juga memaparkan mengenai perubahan sebagai ‘keniscayaan’.

Termasuk perubahan status maupun kewenangan, sehingga diperlukan dedikasi, kerja keras juga keinginan yang luhur, disampaikan pula apresiasi positip terhadap kinerja ‘Panitia Pemilihan Kecamatan’ (PPK).

Bupati Garut.

Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat, Endun Abdul Haq, M.Pd mengingatkan, Kabupaten Garut dengan 8.056 TPS merupakan ketiga di Jabar, yang perlu meningkatkan fungsi koordinasi.

Dengan kondisi Garut yang selalu dinamis diperlukan upaya memelajari sub kultur budaya setempat, serta mengambil pelajaran positif dari komisioner KPU periode sebelumnya.

Dikemukakan Endun Abdul Haq, Pemilu harus aman sehingga harus dijalin komunikasi internal dan eksternal, juga termasuk konsolidasi dengan intern penyelenggara sekaligus menjaga komunikasi intern dengan PPK.

Sekretaris KPU, Ayi Dudi Supriadi, SIP, M.Si.

“Lantaran kunci keberhasilan bersumber dari komunikasi, ditunjang sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi beban berat 2019 ini,” imbuhnya antara lain.

Bupati Rudy Gunawan mengharapkan pula, peran sangat vitalnya KPUD pada Pemilu 2019 bisa menciptakan Pemilu yang aman, tertib, dan nyaman.

Kepada masyarakat juga diimbau dapat menerima apapun hasil dari Pemilu 2019, siapapun yang terpilih dalam Pileg atau Pilpres merupakan orang terbaik hasil dari pilihan masyarakat, katanya.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here