KPU Garut Gencar Sosialisasikan Pemilu 2019

0
95 views
Ketua KPU Kabupaten Garut (Kanan).

Garut News ( Jum’at, 01/03 – 2019 ).

Ketua KPU Kabupaten Garut, Junaidin Basri, M.Pd. (Kanan).

Ketua KPU Kabupaten Garut,  Junaidin Basri, M.Pd bersama jajarannya gencar menyosialisasikan Pemilu 2019 pada beragam kalangan termasuk para jurnalis kabupaten setempat, Jum’at (01/03-2019).

Masifnya sosialisasi tersebut, agar seluruh komponen dan elemen masyarakat bisa memahami secara utuh, antara lain mengenai tata cara pencoblosan kertas suara sekaligus mengetahui tata cara pindah memilih, serta mengenali warna surat suara.

KPU Garut Bersama Kalangan Wartawan.

Bahkan kepada kalangan disabilitas, selain detail dijelaskan mengenai ragam informasi Pemilu 2019, mereka pun tak hanya diposisikan sebagai obyek melainkan juga menjadi subyek suksesnya Pemilu yang tanpa ekses.

Sedangkan pada sosialisasi dengan kalangan wartawan, disamping dilakukan dialog sekaligus mendapatkan kontribusi masukan maupun sumbang sarana untuk direalisasikan secara terencana, dan terukur, ungkap Junaidin Basri.

Dalam pada itu, surat suara berwarna hijau untuk daerah pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, biru untuk DPRD Provinsi, kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, serta warna abu – abu untuk daerah pemilihan Presiden, dan Wakil Presiden.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here