KPU Garut Dorong Partisipatif Kaum Perempuan

0
17 views
Ilustrasi.

Garut News ( Selasa, 24/04 – 2018 ).

Ilustrasi.

Upaya mendorong kalangan perempuan aktif terlibat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Garut Tahun 2018 sekaligus memeringati Hari Kartini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menggelar Jalan Sehat “1.000 Perempuan Garut”, Ahad (29/04-2018).

Komisioner KPU kabupaten setempat Divisi Teknis SDM dan Partisipasi Masyarakat Lia Juliasih katakan, helatan Jalan Sehat merupakan salah satu bentuk sosialisasi Pilkada tersebut, juga digelar serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Garut.

Dikemukakan, para peserta Jalan Sehat tak dipungut bayaran sepeserpun. Peserta disediakan kaos gratis. Mereka bahkan berkesempatan mendapatkan doorprize berupa antara lain pesawat televisi, kulkas, dan mesin cuci.

Sedangkan titik lokasi keberangkatan (start) di Lapangan Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul mulai sekitar pukul 07.00 WIB, dengan titik akhir (finish) juga di lokasi sama.

Diagendakan pula  dimeriahkan penampilan pedangdut “Bintang Pantura 3” asal Garut Tresna.

Warga hendak mengikuti kegiatan ini bisa mendaftar langsung ke kantor KPU Garut Jalan Suherman KM 147 Tarogong Kaler Garut.

“Kegiatan Jalan Sehat ini kan digelar serentak di setiap kecamatan. Jadi, bagi warga yang hendak ikut Jalan Sehat di kecamatan, mendaftarnya langsung pada masing-masing PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan),” imbuh Lia, Selasa (24/04-2018).

*******

NZ/Fotografer : JDH