Korban Miras, Aher Sebut Akibat Kebodohan Warganya

0
14 views

Bandung, Garut News ( Ahad, 07/12 – 2014 ).

Ilustrasi. Aher dan Rudy Gunawan. (Foto : John Doddy Hidayat).
Ilustrasi. Aher dan Rudy Gunawan. (Foto : John Doddy Hidayat).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan korban minuman keras oplosan yang berjatuhan di Sumedang dan Garut akibat kebodohan warganya.

Dia menyebutkan minuman keras buatan pabrik hanya memiliki kadar alkohol 10 persen- 15 persen.

“Ini tiba-tiba kadarnya diatas 90 persen, pasti akan mematikan siapapun yang minum. Mereka sudah tidak rasional dengan dirinya dan masa depannya,” ujarnya, Sabtu 6 Desember 2014.

Aher–panggilan Ahmad Heryawan–meminta polisi mengungkap pengedar minuman keras oplosan lainnya selain di Sumedang dan Garut.

Di dua daerah itu, minuman keras oplosan mengakibatkan puluhan korban dirawat di rumah sakit dan belasan lainnya tewas.

“Ini momentum bagi kita semua, khususnya bagi kepolisian untuk mengungkap,” kata dia.

Dia mengatakan, pemerintah provinsi secepatnya akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengungkap peredaran minuman keras oplosan di daerah lain.

“Sudah terungkap sejumlah tempat pengoplosan, kemudian kita gerakkan lagi, kita kejar lagi untuk mengungkap di daerah lain yang belum terungkap.”

Aher menyesalkan, jatuhnya puluhan korban akibat menenggak minuram keras oplosan itu. Mencegahnya, dia meminta masyarakat meningkatkan pengawasannya dibarengi dengan langkah kepolisian mengungkap peredarannya.

“Mudah-mudahan ini bisa berhenti,” kata dia.

AHMAD FIKRI/Tempo.co

Komentar :

8 hours ago
rakyat adalah produk pimpinan
8 hours ago
Memang rakyat yg bodoh, karena pendidikan mahal, dan akhirnya frustasi, bagaimana caranya lagi mengatasi pemimpin2nya yang pintar dan korup merajalela, agar hidupnya bisa lebih sejahtera.
14 hours ago
harusnya makan ZOSIS dan minumnya Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga, khan ud di saranin sama bintang Iklan nya… yang ngakunya pejabat tapi gak pernah bekerja untuk Rakyat, makin kelihatan kinerja Aher dan partners.. Sibuk menjadi Jutawan. Pejabat Mental Penjahat (gak perduli nasib rakyat).
15 hours ago
aku rasa enggak usah disalahkan yg ngoplos, dan tolong suruh aja yg ngoplos suruh tulis di plastik nya atau botol nya besar2 dengan kata2 mutiara AWAS INI MINUMAN RACUN KUAT/ KERAS DAN INI HANYA UNTUK DIMINUM SAMA TIKUS ATAU NYAMUK DAN KALAU MANUSIA YG MINUM 100% BAKAL MATI.
20 hours ago
Yang salah ya pemimpinnya, ga ada rakyat yang salah. Apalagi hanya jualan mimpi dan khayalan yang bertolak belakang dengan kenyataan, akhirnya rakyatnya terbang mencari mimpi.
********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here