Koramil Tarogong Bangun Komunikasi Dengan Beragam Kalangan

0
20 views
Dan Ramil Tarogong, Berdialog Dengan Kalangan Pemuda Secara Humanis dan Persuasif.

Garut News ( Senin, 15/07 – 2019 ).

Kapten Inf Dedy Saepuloh, SH.

Koramil 1111/Tarogong Garut antara lain memprioritaskan membangun komunikasi sosial dengan beragam kalangan maupun elemen dan komponen masyarakat, yang berbasiskan silaturahim.

“Dalam rangka pembinaan 25 wilayah/teritorial pada 19 desa beserta enam kelurahan di Kecamatan Tarogong Kidul, dan Tarogong Kaler,” ungkap Danramil 1111/Tarogong, Kapten Inf Dedy Saepuloh, SH kepada Garut News, Senin (14/07-2019).

Koramil 1111/Tarogong.

Termasuk pula bakal senantiasa membangun komunikasi sosial dengan praktisi media massa, Pemerintahan Desa/Kelurahan, Ormas juga Ormas Keagamaan.

Sehingga bisa terjalin saling memahami eksistensi masing-masing, sekaligus bisa dijadikan wahana menyampaikan pesan – pesan moral serta tugas pokok dan fungsi Koramil.

“Agar beragam komponen dan elemen masyarakat minimal mengetahui, bahwa Koramil itu ada,” tegas Dedy Saepuloh di ruang kerjanya.

Dikemukakannya, jalinan kebersamaan pun belum lama ini terwujud antara Koramil 1111/Tarogong dengan potensi swadaya masyarakat, menyelenggarakan perbaikan jembatan sungai Ciojar di Kampung Bojong Kaliki RT. 04/11 Kelurahan Pataruman Tarogong Kidul.

Membangun Komunikasi Sosial.

Seluruh rangkaian  perbaikan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Pataruman dengan Desa/Kecamatan Tarogong Kidul itu, sebagai wujud nyata kegiatan Karya Bhakti TNI.

Bahkan diagendakan dalam waktu dekat dilaksanakan kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni orangtua jompo, yang mendapatkan tanah hibah dari Babinsa, tutur Dedy Saepuloh, antara lain menambahkan.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here