Kompetisi Roket Air Se-Asia Pasifik Digelar di Bali

0
27 views

Ilustrasi Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Sabtu, 28/11 – 2015 ).

Staspro Lapan Cilauteureun Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat.
Staspro Lapan Cilauteureun Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat.

– Water Rocker Event atau kompetisi roket air untuk siswa berusia 12-16 tahun se-Asia Pasifik Digelar di Bali.

Acara diawali dengan workshop pada 28 November 2015 dan dilanjutkan kompetisi peluncuran roket yang berlokasi di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu 29 November 2015.

“Acara ini bagian dari rangkaian acara Asia Pasific Regional Space Agency Forum ke-22 di Bali,” kata Jasyanto, Kepala Humas Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), di Denpasar, Sabtu (28/11/2015).

Asia Pasific Regional Space Agency Forum(APRSAF) ke-22 ini berlangsung di Kuta pada 1 hingga 4 November 2015.

Selain diawali dengan kegiatan workshop dan peluncuran roket air, pada hari ini juga dilakukan workshop dari Space Generation Advisory Council (SGAC) ke 2 di Kampus UNUD Denpasar yang mengkaji dan mempertimbangkan isu-isu penting antariksa di kawasan Asia-Pasifik.

“Hari ini juga digelas workshop di Kampus UNUD. Hasil dari workshop yang Dilakukan generasi muda tersebut akan menjadi rekomendasi dan dipaparkan di acara APRSAF nantinya,” kata Jasyanto.

Pertemuan APRSAF di Bali yang merupakan forum lembaga antariksa se-Asia Pasifik ini untuk mendiskusikan bagaimana teknologi antariksa dapat memberikan solusi bagi permasalahan sosial ekonomi di wilayah Asia Pasifik.

*******
Penulis : Kontributor Denpasar, Sri Lestari
Editor : Ana Shofiana Syatiri/Kompas.com