Komite SMAN 15 Garut Gulirkan “Solusi Pasca Lulus”

0
32 views
Plt. Kepala SMAN 15 Garut, Drs H. Cici Nurul Haq, M.Pd.
Komite Sekolah, Disnaker, dan LPK.

“Perguruan Tinggi Laik/Layak, dan Kewirausahaan/Memasuki Dunia Kerja”

Garut News ( Sabtu, 15/02 – 2020 ).

Edisi foto berita Garut News pada akhir pekan ini, Sabtu (15/02-2020), khusus memotret kiprah nyata Komite SMAN 15 Garut menggulirkan sosialisasi “Solusi Pasca Lulus” dengan para orangtua murid di kampus sekolah tersebut. 

Penyelenggaraan rangkaian helatan ini, lantaran proses belajar mengajar (PBM) kelas XII tahun pelajaran 2019/2020 berakhir dengan dilaksanakannya Ujian Sekolah (UAS), dan Ujian Nasional (UN).

Arief Rachman, S.IP

Sehingga bagi mereka yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, dibekali ragam pengetahuan serta wawasan tentang perguruan tinggi yang laik dan layak, juga bisa dipertanggungjawabkan, katanya.

Sedangkan bagi mereka yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, akan dibekali pengetahuan dan wawasan mengenai Kewirausahaan, dan upaya memasuki dunia kerja.

Drs Mlenik Maumeriadi.

“Maupun memasuki dunia usaha dan industri (dudi),” ungkap Ketua Komite SMAN itu, Wahyatul Barjah, S.Pd.I

Berlangsung, Sabtu (15/02-2020), pukul 08.00-11.00 WIB bagi orangtua/wali siswa kelas IPA 1 hingga IPA 4, dilanjutkan pada hari yang sama pukul 13.00-16.00 WIB bagi orangtua siswa/wali siswa kelas IPA 5 hingga IPA 8.

Nani Jamilah, SKM, M.Si

Plt. Kepala SMAN 15 Garut, Drs H. Cici Nurul Haq, M.Pd antara lain detail menyosialisasikan pelaksanaan ujian sekolah, dan ujian nasional tahun pelajaran  2019/2020 serta sejumlah pilihan memasuki perguruan tinggi negeri, dan swasta.

Kemudian Kepala Seksi Peningkatan Produktivitas pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kabupaten setempat, Arief Rachman, S.IP di antaranya mempresentasikan upaya peningkatan produktivitas, dan kompetensi kerja.

Bersama Orangtua/Wali Siswa SMAN 15 Garut.

Disusul Kepala Seksi Standarisasi, Sertifikasi, dan Kompetensi Kerja juga Plt Pemagangan pada Disnakertrans Garut, Nani Jamilah, SKM, M.Si antara lain memaparkan pula upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, pemagangan kerja di luar negeri, pelatihan di BLK, serta pelatihan pada Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).

Brian Rizki.

Direktur LPK Pelayaran LPT Intan Pariwisata, Brian Rizki memberikan peluang bagi yang berminat bekerja keliling dunia di kapal pesiar berkelas.

Peluang Kerja.

Anggota Komite SMAN 15, Drs Mlenik Maumeriadi mengingatkan pula mengenai hak dan kewajiban setiap seluruh orangtua/wali siswa.

Dari IPI Garut.

Dari Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut, dan Koordinator Guru BK SMAN 15 Garut, menjelaskan pula prosfektif memasuki dunia perguruan tinggi.

Koordinator Guru BK SMAN 15 Garut.

Juga berlangsung dialog interaktif maupun tanya-jawab dengan orangtua/wali siswa.

Berlangsung Tanya-Jawab.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here