Kolaborasi Yadul ‘Ulya – GIB Wujudkan Indonesia Berdaya

0
26 views
Program Sembako Bersama Masjid Yadul 'Ulya Garut.
Gerakan Infaq Beras Menyampaikan Sumbangsih Ratusan Kilogram Beras.

“Bersama Santuni Ponpes Al-Kautsar”

Garutnews ( Jum’at, 13/11 – 2020 ).

Jalinan kolaborasi Pengelola Masjid Yadul ‘Ulya Garut dengan ‘Gerakan Infaq Beras’ (GIB) guna ‘Wujudkan Indonesia Berdaya’, kedua institusi ini bersama menyantuni Ponpes Al-Kautsar yang selama ini ‘Membina Generasi Qur’ani”.

Pada rangkaian helatan Jum’at Berkah (13/11-2020) tersebut, Pengelola Masjid Yadul ‘Ulya menyelenggarakan Program Bagi Sembako. Sedangkan dari GIB menyampaikan sumbangsih ratusan kilogram beras di Desa Sukahati Kecamatan Cilawu tersebut.

Empati Kepedulian Sesama.

Sedangkan santri Ponpes Al-Kautsar, tak hanya dari lingkungan Desa Sukahati melainkan antara lain ada yang berasal dari Kecamatan Bungbulang.

Sedangkan jalinan kolaborasi itu, diagendakan terus berlanjut seperti halnya di Ponpes Al-Kautsar disosialisasikan pula pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dan sekaligus protokol keimanan.

Lantaran selain pentingnya penerapan protokol kesehatan, protokol keimanan juga sangat penting diterapkan khususnya masa pandemi Covid-19 sekarang. Tujuan penerapan protokol kesehatan menjaga diri dan orang lain dari penyebaran wabah dan memutus rantai penyebarannya.

Jalinan Silaturahim, dan Kebersamaan.

Maka, penerapan protokol keimanan bertujuan menjaga sehatnya keimanan dari kerusakan dan supaya kebaikan bisa tersebar luas.

Jika abai dengan protokol keimanan maka sangat rentan hati kita diserang virus-virus yang disebarkan oleh setan, menyebabkan setan bisa merampas keimanan dari hati kita.

Santri.

Dalam pada itu hingga, Jum’at (13/11-2020) Pukul 19:02:11 WIB, terdapat 14.312 warga Kabupaten Garut terpapar kasus Covid-19.

Mereka terdiri Konfirmasi 1.162 Orang, Probable 0 Kasus, Suspect 3.307 Kasus, serta  Kontak Erat menembus angka 9.843 Kasus. (Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten setempat).

*******

Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here