Kolaborasi Rhoma – Zulkifli Satukan Potensi Umat Islam

0
67 views
Zulkifli Hasan Bersama Rhoma Irama.

Garut News ( Sabtu, 05/01 – 2019 ).

Zulkifli Hasan Bersama Rhoma Irama.

Foto berita Garut News pada akhir pekan ini, Sabtu ( 05/01 – 2019 ), memotret soliditas kolaborasi KH. Rhoma Irama (Seniman dan Da’i Nasional) dengan H. Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI), menjadi perekat yang bisa kian menyatukan potensi Ummat Islam.

Mereka (Ketua Partai Idaman) dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), berduet pada dialog ‘Keummatan dan Kebangsaan’ di Villa Hanifah Muchtar Sukaraja Karangpawitan Garut, Jawa Barat, Sabtu sore.

Rhoma Irama Ajak Kawal dan Awasi Setiap Proses Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2019.

Zulkifli Hasan antara lain mengingatkan, diperlukannya kebersamaan dalam mengimplementasikan Islam, sebagai agama yang ‘Rahmatan Lil Alamin’ yakni¬† membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia.

Sehingga kita Ummat Islam, memiliki hak mengutamakan pilihan kepada para wakil dan pemimpin yang amanah, dan Rahmatan Lil Alamin.

Diapresiasi Positip Ribuan Peserta.

Selain itu, senantiasa meningkatkan kualitas persaudaraan khususnya kita sesama Muslim jangan mau dipecah – belah, juga jangan mau diadu – domba dengan siapa pun serta oleh siapa pun.

Seruan senada juga dikemukakan Rhoma Irama, antara lain mengingatkan pula dalam menghadapi Pemilu agar jangan menjadi ‘Golongan Putih’ (Golput), gunakanlah hak pilih masing – masing dengan sebaik – baiknya.

Silaturahim Sarat Kekeluargaan.

Dengan tetap menjunjung tinggi azas ‘Langsung Umum Bebas Rahasia’ (Luber), serta ‘Jujur dan Adil’ (Jurdil).

Karenanya Rhoma Irama mengajak kepada Ummat Islam untuk bersama – sama mengawal, sekaligus mengawasi setiap proses tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Berlangsung Semarak.

Lantaran kita berharap Pemilu bisa berlangsung berkualitas dengan kejujuran, maupun tak ada kecurangan apapun, imbuhnya.

Rhoma Irama pun, detail mempresentasikan pemahaman tentang Luber, serta Jurdil tersebut.

Pada rangkaian Dialog Keummatan dan Kebangsaan tersebut, berlangsung kondusif dan sarat kekeluargaan dengan ribuan peserta dari seluruh pelosok Kabupaten Garut, termasuk antara lain yang berdatangan dari wilayah Selatan Garut.

Zulkipli kepada Garut News singkat katakan, formula memersatukan seluruh potensi Umat Islam antara lain dengan menyemangati kebersamaan 212, imbuhnya seusai bersama Rhoma Irama menjawab setiap pertanyaan peserta.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here