Koin Untuk PSSI Dari Bobotoh Persib

0
102 views
Koin Untuk PSSI

Koin Untuk PSSIKoin Untuk PSSI

Garut News ( Jum’at, 15/09 – 2017 ) Muncul Tagar Koin Untuk PSSI sebagai respon dari Viking Persib atas denda yang di berikan oleh PSSI kepada Persib menyusul adanya koreografi dari bobotoh di stadion Jalak Harupat Sabtu (9/9) bertuliskan Save Rohingya. Komisi disiplin PSSI memberikan sanski berupa denda sebesar 50 Juta rupiah. Persib yang saat itu menjamu semen padang di suguhi koreografi SAVE Rohingya di tribun penonton, sebagai respon kemanusiaan atas kejadian genosida di Myanmar.

PSSI berdalih bahwa isu rohingya tidak ada hubungannya dengan sepakbola dan tentu ini melanggar. Hal ini pun merujuk kepada aturan Federasi Sepakbola dunia atau FIFA yang melarang pemuatan isu tanpa ada unsur sepakbola. Namun netizen banyak berkomentar bahwa isu bom paris dengan tagar pray for paris sering menjadi isu bahkan koreografi di luar negeri, namun belum ada berita atau kabar bahwa hal tersebut menjadi permasalahan.

Koin Untuk PSSI

Pengumpulan Donasi Koin Untuk PSSI

Diberitakan oleh situs resmi Bobotoh Persib bahwa pengumpulan donasi Koin Untuk Persib bisa langsung melalui sekretariat Viking di Stadion Sidolig atau bisa melalui lembaga amal yang telah di tunjuk. Untuk yang dari luar kota bandung bisa di kolektif melalui distrik atau perwakilan viking di kota setempat.

Pengumpulan donasi dilakukan selama 13 hari di mulai sejak tanggal 14 september 2017, dikatakan oleh dirigen persib ,Yana Umar , bahwa donasi yang terkumpul akan diserahkan langsung ke Jakarta. Jika ada kelebihan maka akan di sumbangkan untuk keperluan pengungsi Rohingya.

Lembaga Pengumpul Donasi Koin Untuk PSSI

Selain melakukan pengumpulan donasi secara mandiri , Vikin Persib sudah menunjuk lembaga lain untuk membantu menggalang donasi #KoinUNtukPSSI untuk memudahkan pengumpulan donasi dari luar kota. Berikut di antara lembaga donasi yang bisa di gunakan : SharingHappines.org dan Rumah Zakat , dikatakan oleh Yana Umar.

Diharapkan donasi sudah terkumpul dalam dua minggu kedepan ini dan akan segera dibayarkan ke PSSI.
Berikut video tanggapan Manager Persib Soal Sanksi yang dijatuhkan oleh PSSI :

 

Situs PSSI di Retas Paska Sanksi Persib

Pada kamis kemarin tepatnya tanggal 14 september situs resmi PSSI di retas terkait dengan protes yang sedang ramai di perbincangkan melalui tagar Koin Untuk PSSI. Situs PSSI tidak bisa di akses normal dan hanya menampilkan foto atau gambar diduga pengungsi Rohingya. Berikut tampilan kilas nya :

Tanggapan Netizen Tentang Koin Untuk PSSI

Berbagai tanggapan warga net meramaikan sosial media populer di Indonesia. Topik koin untuk psssi menjadi tranding topik dan di bubuhi foto para netizen menampilkan koin yang mereka kumpulkan. Diperkirakan tidak akan butuh waktu dua minggu koin yang terkumpul bisa melebihi angka 50 juta.

Berbagai komentar miring tentang PSSI mewarnai jagad internet, belum ada tanggapan dari PSSI tentang isu koin untuk PSSI ini. Semoga bisa menjadi intstropeksi bagi semua pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here