Kesiapan UN SMP di Garut Capai 90 Persen

0
40 views
Dr Asep Saeful Hidayat, M.Pd.

Garut News ( Selasa, 17/04 – 2018 ).

Dr Asep Saeful Hidayat, M.Pd.

Kepala Seksi Kurikulum Bidang SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Dr Asep Saeful Hidayat, M.Pd katakan hingga kini kesiapan penyelenggaraan “Ujian Nasional” (SMP) tahun 2018 ini mencapai 90 persen.

Sedangkan persiapan lainnya yang gencar dilaksanakan, antara lain berupa menunggu penjadwalan tibanya naskah soal, pengamanan, penyimpanan, serta mekanisme pendistribusiannya.

Peserta UN SMP tahun ini mencapai 33.507 murid dari 374 SMP, terdiri 139 di antaranya SMP Negeri, dijadwalkan berlangsung selama empat hari mulai Senin (23/04-2018) mendatang.

Kepada Garut News di ruang kerjanya, Selasa (17/04-2018), Asep Saeful Hidayat juga mengemukakan, pelaksanaan “Ujian Nasional Berbasis Komputer” (UNBK) di kabupaten setempat berlangsung pada 39 SMP, di antaranya terdiri enam SMP Negeri dengan total peserta 4.615 murid.

Dia berpendapat, setiap penyusunan soal UN ada ketentuan standarnya maupun sudah divalidasi sebagai upaya pemenuhan tuntutan peningkatan mutu pendidikan.

Menyusul selama ini pula, pada setiap penyelenggaraan pendidikan terdapat pengayaan, termasuk pelaksanaan tata kelola kurikulum, imbuh Asep Saeful Hidayat, antara lain menambahkan.

*********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here