Keselamatan Harus Dijadikan Prioritas Utama

0
7 views
Ringsek.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Sabtu, 14/01 – 2017 ).

Ringsek.
Ringsek.

Foto berita Garut News pada akhir pekan ini, Sabtu (14/01-2017), khusus memotret sangat dramatisnya dampak kecelakaan dialami truk tronton pembawa peti kemas, yang terjungkal ke jurang pada Lintasan Nagreg. Sebelumnya moda angkutan barang tersebut meluncur dari arah Bandung, sekitar pekan lalu.

Bangkai bongkahan truk tersebut, cukup lama dibiarkan teronggok pada lintasan memasuki jalur Lingkar Nagreg menuju Arah Garut, namun dikabarkan tak menelan korban jiwa. Sedangkan pengemudinya mengalami patah kaki lantaran tergencet konstruksi kepala truk.

Bongkahan Bangkai Truk.
Bongkahan Bangkai Truk.

Kondisi “ringseknya” kendaraan tersebut, antara lain diharapkan bisa meningkatkan kualitas kewaspadaan kalangan pengemudi, agar senantiasa berhati-hati mengemudikan kendaraannya masing-masing.

Bahkan ragam persiapan dan pemeriksaan kendaraan hendaknya selalu dilakukan sebelum mengemudikannya sesuai dengan kapasitas kendaraan itu.

Juga hendaknya terlebih dahulu dipastikan kesehatan setiap pengemudi berkondisi prima, dengan kelengkapan ragam dokumen yang diperlukan selama menempuh perjalanan.

Menyisakan Bagian Belakang.
Menyisakan Bagian Belakang.

Agar peristiwa tragis maupun kecelakaan lalu lintas bisa dihindari sedini mungkin, dengan lebih mengutamakan keselamatan selama perjalanan hingga sampai ke tujuan.

“Karena itu, keselamatan harus dijadikan prioritas utama”

 

********