Kepedulian Sosial Agus Bomber Insfirasi “Bobotoh” Persib

by
Agus Bomber.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Sabtu, 08/04 – 2017 ).

Agus Bomber.
Agus Bomber.

Foto berita Garut News pada akhir pekan ini, Sabtu (07/04-2017), khusus memotret profil insfiratif yang berhasil ditampilkan Agus Juandi.

Lantaran kepedulian sosial lelaki berusia 30 tahun ini, dinilai banyak kalangan dipastikan bisa “menggedor” hati nurani siapapun, terutama komunitas “bobotoh” maupun para pendukung Persib Bandung, untuk berempati kepada sesama terutama anak yatim piatu.

Kreativitas Agus Bomber.
Kreativitas Agus Bomber.

Agus Juandi selama ini dikenal dengan sebutan akrab Agus Bomber (Bobotoh Maung Bandung Bersatu), dialah pentolan maupun sosok yang sejak tujuh tahun lalu mendirikan Bomber Garut Raya.

Kini menggagas program “Goreng Pertama” yang bakal mulai direalisasikannya pada helatan Liga 1 pertandingan Persib melawan Arema Malang, 15 April 2017 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion GBLA.

Dari sekitar 100 ticket setiap alokasi penjualannya khusus Bomber Garut Raya masing-masing harganya bakal dinaikan Rp5000, guna disumbangkan kepada anak-anak yatim piatu, yang dinilai sangat mendesak memerlukan bantuan.

Warung Kopi Agus Bomber.
Warung Kopi Agus Bomber.

Sedangkan formula penyaluran sumbangan tersebut, direalisasikan secara bergilir pada setiap seluruh Rayon Bomber Garut Raya, meliputi wilayah Kecamatan Leles, Kadungora, Leuwigoong, Garut Kota, Bayongbong, Singajaya, Pameungpeuk, serta Rayon Kecamatan Cilawu.

Kepada Garut News, Sabtu, katakan gagasan orsinil kepedulian sosialnya itu ternyata mendapatkan apresiasi positip bahkan dukungan dari Bomber Bandung Pusat, bahkan diharapkan malahan mungkin dipastikan bisa mengilhami kepedulian komunitas bobotoh lainnya selain Bomber, imbuh Agus.

Sedangkan gagasan ini bisa bergulir, ungkapnya setelah melalui proses perenungan mendalam, menyusul selama ini sebagai Bobotoh Persib Bandung senantiasa sarat energik bersemangat, juga bergembira-ria menyaksikan setiap laga kesebelasan kesayangannya tersebut.

"Saung Lisung" Agus Bomber.
“Saung Lisung” Agus Bomber.

Maka kebahagiaan yang bisa diperoleh selama ini pun, ingin berbagi dan bisa dirasakan oleh anak-anak yatim piatu dengan cara menyumbangkan kelebihan Rp5000 dari penjualan setiap ticket pertandingan.

“Sehingga kaum dhuafa itu, dipastikan bakal mendapatkan sumbangan dari Bomber Garut Raya, setiap ada pertandingan Persib, syukur-syukur jika komunitas Bobotoh lainnya pun memiliki pola kepedulian sama apapun bentuknya,” imbuh Agus Bomber pula saat ditemui di warung kopi miliknya yang terletak pada lintasan kiri pinggiran ruas jalan provinsi menghungkan Leles – Bandung.

Agus Bomber bersama keluarganya selama ini mengelola warung kopi Bobotoh, yang sekaligus dijadikan ajang bersilaturahim, serta diskusi mengembangkan ragam upaya pengembangan usaha ekonomi riel yang produktif dan mandiri, “untuk menyongsong hari esok yang lebih elok”, katanya, antara lain menambahkan.

 

**********